x

Anthony Ginting Sebut Pebulutangkis Ini Jadi Role Modelnya

Rabu, 19 Februari 2020 18:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyebut atlet inilah yang menjadi role modelnya di dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyebut atlet inilah yang menjadi role model-nya di dunia bulutangkis.

Pebulutangkis Anthony Ginting saat ini merupakan salah satu pebulutangkis papan atas dunia. Setidaknya dalam update ranking BWF terbaru per Selasa (18/02/20) lalu, ia berhasil tembus di peringkat tiga besar dunia.

Baca Juga

Tak hanya itu, pebulutangkis Anthony Ginting juga sukses berkontribusi dalam kemenangan tim putra Indonesia di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 beberapa waktu lalu untuk yang ketiga kalinya.

Pelatih Kepala bulutangkis Jepang juga tak sungkan untuk menyebut dirinya sebagai salah satu lawan terberat dari wakil Jepang, Kento Momota di turnamen-turnamen bulutangkis internasional.

Lantas, sudah memiliki nama sebesar sekarang ini, siapakah sebenarnya pebulutangkis yang menjadi idola dan role model dari Anthony Sinisuka Ginting? Ketika ditanyai oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, begini ujar atlet 23 tahun tersebut.

"Kalau idola di badminton pertama kali Taufik Hidayat. Ya, kalau ditanyai idola ya tetap Taufik Hidayat, tapi kalau panutan atau role model, Lee Chong Wei," ujar Anthony Ginting kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga

Bicara soal legenda Taufik Hidayat, pebulutangkis Anthony Ginting memang pernah menyatakan langsung keinginannya untuk bisa menyamai pencapaian eks tunggal putra Indonesia tersebut.

Terlebih lagi karena mereka berasal dari klub bulutangkis yang sama yakni SGS PLN Bandung, jadi motivasi Anthony Ginting sangat besar. Tetapi untuk mencapai hal tersebut setidaknya, ia harus bisa konsisten lebih dulu saat ini.

Lee Chong WeiIndonesiaAnthony Sinisuka GintingTaufik HidayatBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini