x

Menakar Peluang Greysia/Apriyani Hadapi Duo Stoeva di Final Spain Masters 2020

Minggu, 23 Februari 2020 10:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mengintip peluang pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di final Spain Masters 2020, Sabtu (23/02/20).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bakal melawan pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, di final Spain Masters 2020, Sabtu (23/02/20). 

Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini sukses melaju ke final usai mengalahkan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith, Sabtu (22/02/20), dengan rubber set 20-22, 21-16, 21-10. 

Sementara itu pasangan Stoeva bersaudara lolos usai menyingkirkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di semifinal. 

Baca Juga

Pertemuan antara Greysia/Apriyani melawan Stoeva bersaudara diyakini bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua pasangan memang cukup diunggulkan mengingat banyak pasangan peringkat atas yang absen di turnamen ini. 

Dilansir dari BWF, ini adalah pertama kalinya Greysia/Apriyani bertemu dengan Stefani/Gabriela di partai final. Sebelumnya, kedua pasangan hanya bertemu di partai non-final sebanyak empat kali. 

Di atas kertas, pasangan Greysia/Arpiyani lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Secara head-to-head, Greysia/Apriyani unggul dengan meraih tiga kemenangan dan satu kalah dari empat pertemuan. 

Kekalahan Greysia/Apriyani dirasakan di pertemuan pertama keduanya di All England 2018. Setelah itu, Greysia/Apriyani sanggup menyapu tiga kemenangan lawan duo Stoeva. 

Selain head-to-head, Greysia/Apriyani juga unggul secara peringkat. Walau turun ke posisi 8, namun pasangan terbaik Indonesia ini masih unggul jauh dari Stefani/Gabriela yang ada di posisi ke-14.

Baca Juga

Pasangan Greysia/Apriyani juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah sebelumnya menjuarai Indonesia Masters 2020. Mereka pun diyakini bakal mengincar gelar selanjutnya. Jika mampu tampil konsisten, seharusnya Greysia/Apriyani bisa mengalahkan Stoeva bersaudara sore nanti. 

BWFGabriela Stoeva/Stefani StoevaGreysia Polii/Apriani RahayuBulutangkisBarcelona Spain Masters 2020

Berita Terkini