x

Simona Halep Raih Gelar Turnamen Tenis di Dubai

Minggu, 23 Februari 2020 18:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Simona Halep menang turnamen Dubai Duty Free Tennis 2020.

INDOSPORT.COM - Simona Halep, petenis top berkebangsaan Rumania telah menaklukkan perlawanan Elena Rybakina asal Kazakhstan dengan skor 3-6,6-3,7-6(5). Kemenangan itu yang mengantarkannya meraih gelar karier WTA ke-20 kalinya di kejuaraan Dubai Duty Free Tennis pada hari Sabtu (22/02/20) malam setempat.

Raihan kemenangan atas Rybakina disebut sebagai ajang penebusan kekalahan di pertemuan Wuhan Open 2019. Saat itu Halep dikalahkan pada set pertama Wuhan Open 2019 karena mengalami cedera punggung.

"Rasanya luar biasa bahwa saya bisa memenangkannya dan bisa bertarung sampai akhir melawan Rybakina. Dia menguasai bola, itu sangat sulit secara mental karena tekanannya sangat tinggi. Tapi saya sangat ingin juara, jadi itu sebabnya saya berjuang sampai akhir," tutur Halep, dikutip dari WTA Tennis.

Baca Juga

Tak hanya juara, petenis unggulan 2 ini juga menorehkan predikat peringkat terpanjang di sejarah WTA setelah bertahan di peringkat 10 besar selama 318 minggu.

Petenis 28 tahun ini memaknai gelar juara tersebut sangatlah istimewa dan ingin menikmati raihannya tersebut, karena mendapatkan gelar ke-20  di tahun 2020, dan juga turnamen Dubai ke-20 tahun.

Baca Juga

Halep dengan gelar ke-20-nya telah menyamai prestasi Victoria Azarenka di daftar pemenang gelar aktif yang berada di urutan ke-6. Memiliki selisih 7 gelar di belakang urutan kelima Petra Kvitova dan terpaut 53 gelar dari Serena Williams di posisi teratas.

Penulis: Aziz Purnomo

Simona HalepWTA DubaiTenisBerita Tenis

Berita Terkini