x

Demi Memastikan Gelaran All England 2020 Tetap Sesuai Jadwal, Panitia Penyelenggara Siapkan Hal Ini

Kamis, 27 Februari 2020 21:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Demi mengantisipasi bahaya virus Corona, panita penyelenggara All England 2020 sudah bersiap untuk melakukan antisipasi agar tetap berjalan sesuai jadwal.

INDOSPORT.COM - Demi mengantisipasi bahaya virus Corona, panita penyelenggara All England 2020 sudah bersiap untuk melakukan antisipasi agar turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut tetap berjalan sesuai rencana.

Seperti diketahui akibat wabah virus Corona, sejumlah turnamen bulutangkis internasional ditunda dan yang terbaru, German Open 2020 dan Polish International Challenge 2020 resmi ditunda akibat penyakit mematikan tersebut.

Baca Juga

Terlebih lagi akibat penundaan turnamen German Open 2020 yang digelar 3-8 Maret mendatang atau seminggu sebelum turnamen All England 2020 membuat publik bertanya-tanya apakah kompetisi bulutangkis tertua di dunia tersebut juga akan mengalami penundaan?

Meskipun beberapa waktu lalu pihak penyelenggara sudah menegaskan kalau turnamen All England 2020 akan tetap bergulir sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan pada 11-15 Maret mendatang, namun tetap saja wabah virus Corona tetap membuat pihak manapun was-was.

Untuk lebih meyakinkan lagi, panitia penyelenggara All England 2020 pun kembali membuat pernyataan resmi di website resminya yakni allenglandbadminton.com, kalau mereka sudah melakukan konsultasi dengan pihak kesehatan Inggris dan BWF dan pihak Arena Birmingham untuk melakukan sejumlah prosedur pencegahan virus Corona di gelaran BWF World Tour Super 1000 mendatang.

Berikut INDOSPORT merangkum tindakan-tindakan yang akan dilakukan oleh panitia penyelenggara All England dalam rangka mencegah, mengantisipasi virus Corona dan memastikan kalau turnamen akan tetap berjalan sesuai jadwal:

1. Badminton Inggris bekerja sama dengan tim penyelenggara di Arena Birmingham untuk mengedukasi para penonton begitu tiba di tempat, dan menyediakan kedua pembersih tangan dan fasilitas yang bersih.

2. Tim penyelenggara di Arena Birmingham siap untuk berurusan dengan siapa pun yang menunjukkan gejala virus, dan kami memiliki rencana dan alur mengenai penilaian, isolasi, tempat keberangkatan, dan pembersihan yang dalam.

3. Badminton Inggris memiliki dua petugas medis yang menghadiri Kejuaraan untuk tim dan tinggal di hotel yang berbeda serta menyediakan pelayanan medis terbaik untuk atlet dan tim yang sepenuhnya dilayani di Arena Birmingham.

4. Badminton Inggris telah berdialog dengan para pejabat di Bandara Internasional Birmingham dan kami menyadari proses dan prosedur untuk pengunjung yang datang.

Baca Juga

5. Badminton Inggris telah berkomunikasi secara teratur dengan tim relawan yang akan bekerja di acara tersebut dan semuanya telah mengkonfirmasi niat mereka untuk menjadi relawan di acara tersebut sesuai rencana.

6. Badminton Inggris berencana untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan pribadi, gejala virus, dan tanggapan yang direkomendasikan sebagai bagian dari briefing dan publikasi internal kami untuk acara tersebut.

InggrisBWFBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler