x

Dikabarkan Akan Pensiun, Ini Kisah Sukses Tontowi Ahmad Kala Tak Bersama Liliyana Natsir

Kamis, 27 Februari 2020 22:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Meski tak kunjung kembali juara pasca tak lagi berpasangan dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad sebenarnya sempat meraih sukses bersama banyak pasangan lain.

INDOSPORT.COM - Meski tak kunjung kembali juara pasca tak lagi berpasangan dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad sebenarnya sempat meraih sukses bersama banyak pasangan lain.

Tontowi Ahmad dikabarkan akan pensiun, setelah tak lagi bisa menunjukan puncak penampilannya pasca tak lagi bersama Liliyana Natsir.

Sempat dipasangkan dengan Winny Otavina Kandow hingga kini bersama Apriyani Rahayu, Tontowi Ahmad memang hanya bisa paling baik menembus perempatfinal berbagai turnamen yang diikutinya kini.

Baca Juga

Capaian itu jelas jauh jika dibandingkan apa yang Tontowi Ahmad torehkan kala masih berpasangan dengan Liliyana Natsir. 

Di mana mulai dari medali Emas Olimpiade 2016, BWF World Championship 2013 dan 2017 hingga 16 gelar juara di BWF Superseries pernah didapatnya.

Tak salah memang jika nama besar Tontowi Ahmad sulit dipisahkan dari Liliyana Natsir, namun jika melihat jauh ke belakang, kisah sukses juga pernah ditorehkan pria kelahiran Banyumas 18 Juli 1987 itu dengan banyak pebulutangkis lainnya sebagai pasangan ganda campuran.

Misalnya bersama pebulutangkis Putri, Yulianti. Turun sebagai pasangan ganda campuran di tahun 2006 dan 2007. Tontowi Ahmad/Yulianti bisa meraih prestasi mulai dari runner up di Malaysia Satellite, Cheers Asian Satellite dan Vietnam International. Hingga juara di Smiling Fish International 2007, Indonesia International 2007 dan Vietnam Open 2007.

Baca Juga

Bahkan ketika berpasangan dengan Richi Puspita Dili, Tontowi ahmad juga smepat meraih sukses menjadi juara Vietnam International 2009.

Sebelum akhirnya berpasangan dengan Liliyanna Natsir, pada tahun 2008 gelar juara Vietnam Open kembali sempat diraih Tontowi Ahmad kala berpsangan dengan pebulutangkis putri lainnya, Shendy Puspa Irawati.

Pada akhirnya, memang tak salah jika terus mengkaitkan sukses Tontowi Ahmad di dunia bulutangkis dengan seorang Liliyana Natsir. Namun yang perlu juga diingat, tanpa wanita yang akrab disapa Butet itu, Tontowi Ahmad juga pernah meraih kisah sukses yang tak kalah membanggakannya.

Tontowi AhmadLiliyana NatsirTontowi Ahmad/Liliyana NatsirRaketBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini