x

Media China Dibuat Geger soal Isu Pelatih Indonesia Merapat ke India

Sabtu, 29 Februari 2020 18:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Soal isu merapatnya salah satu pelatih asal Indonesia, yakni Agus Dwi Santoso ke Asosiasi Bulutangkis India (BAI) sukses membuat geger media China.

Pelatih Agus Dwi Santoso memang belum lama ini santer dikabarkan akan merapat ke India untuk menjadi pelatih di sektor tunggal dan diharapkan mampu membawa para wakil India, seperti PV Sindhu ,Srikanth Kidambi, dan Saina Nehwal sukses di Olimpiade 2020.

Baca Juga

Dipilihnya Agus Dwi Santoso tak lain karena memiliki catatan gemilang dalam kariernya, terutama Olimpiade. Ia bahkan berhasil membawa Hendrawan meraih medali perak Olimpiade Sydney 2000.

Tetapi media China, Sina Sports juga meyebut kalau pelatih Agus Dwi Santoso merupakan pelatih sektor tunggal yang sudah kaya akan pengalaman. Setidaknya dua pemain bulutangkis Korea Selatan yakni Soo Wan-ho dan Sung Ji-hyun menjadi bukti nyata dibalik tangan dinginnya.

Lebih lanjut lagi media China tersebut mengklaim bahwa kekhawatiran BAI akan posisi PV Sindhu di Olimpiade Toyo 2020 akan menjadi salah satu alasan paling kuat mengapa mereka sangat menginginkan pelatih Agus Dwi Santoso untuk merapat.

Baca Juga

Semenjak memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) yang berakhir pada awal Februari lalu, kemana selanjutnya karier kepelatihan Agus Dwi Santoso di dunia bulutangkis menjadi pertanyaan besar.

Tetapi jika benar pada akhirnya jika pelatih Agus Dwi Santoso memutuskan merapat ke India, maka dirinya akan memperpanjang daftar pelatih Indonesia yang bekerja di Negeri Taj Mahal tersebut, setelah sebelumnya ada pelatih Mulyo Handoyo yang sebelumnya sudah mundur dan Flandy Limpele yang saat ini melatih sektor ganda di pelatnas India.

ChinaRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)Agus Dwi SantosoAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)

Berita Terkini