x

Pemain Tersukses All England yang Tidak Menikah sampai Akhir Hayat

Minggu, 1 Maret 2020 20:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Inilah pemain tersukses di All England yang bahkan tak pernah menikah sampai akhir hayatnya. Pemain tersebut adalah Sir George Alan Thomas.

INDOSPORT.COM - Inilah pemain tersukses di All England yang bahkan tak pernah menikah sampai akhir hayatnya. Pemain tersebut, tak lain dan tak bukan adalah Sir George Alan Thomas.

Sir George Alan Thomas diketahui merupakan tersukses di gelaran turnamen bulutangkis tertua di dunia yakni All England. Ia berhasil menduduki daftar teratas pemain yang paling banyak meraih gelar All England dengan 21 gelar.

Baca Juga

Sir George Alan Thomas tercatat meraih 21 gelar All England dari tiga sektor yang berbeda yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Di sektor tunggal putra, ia berhasil meraih empat gelar, di ganda putra dengan 9 gelar dan yang terakhir di ganda campuran dengan 8 gelarnya.

Tak hanya sukses di dunia bulutangkis khususnya di turnamen All England, legenda bulutangkis Inggris yang lahir pada 14 Juni 1881 tersebut juga dikenal piawai bermain di cabang olahraga lain, seperti Catur dan Tenis.

Di dunia tenis Sir George Alan Thomas aktif bermain di Wimbledon era 1911-1926. pernah mencapai perempatfinal sektor tunggal dan semifinal sektor ganda putra di Wimbledon pada 1911.

Baca Juga

Sedangkan dalam olahraga catur, Sir George Alan Thomas berhasil mendapatkan begitu banyak gelar juara. Seperti di Kejuaraan Catur Inggris pada 1923 dan 1934, Hastings International Chess Congress 1934/5 bersama dengan Max Euwe.

Namun kegemerlapannya di tiga cabang olahraga tersebut tak berjalan beriringan dengan kehidupannya di dunia nyata. Peraih 21 gelar All England tersebut diketahui memutuskan untuk tidak menikahi siapapun sampai ia menghembuskan napas terakhirnya pada 23 Juli 1972 silam.

InggrisAll EnglandCaturTenisBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini