x

Tim Bulutangkis Korea Bisa Jadi Tak Ikut All England 2020, Kenapa?

Minggu, 1 Maret 2020 22:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Bulutangkis Korea Selatan kemungkinan bisa batal mengikuti Kejuaraan All England 2020 setelah pemerintah Inggris memberlakukan peraturan baru.

INDOSPORT.COM - Timnas Bulutangkis Korea Selatan kemungkinan bisa batal mengikuti Kejuaraan All England 2020 setelah pemerintah Inggris memberlakukan peraturan baru.

Akibat wabah virus Corona yang kini sudah menyebarluas ke Korea Selatan yang membuat setidaknya jumlah pasien yang dikarantina mencapai 2000 orang, maka pemerintah Inggris mengumumkan 24 negara dan wilayah yang dilarang masuk ke Negeri Tiga Singa.

Baca Juga

24 negara dan wilayah tersebut salah satunya adalah Korea Selatan. Apabila orang yang berasal dari Korea Selatan ingin masuk ke Inggris, maka setidaknya, mereka harus menerima karantina selama 2 minggu.

Tetapi, hal tersebut tentu saja tidak bisa dilakukan oleh Timnas Bulutangkis Korea Selatan karena turnamen All England 2020 sudah akan dimulai dalam hitungan waktu sekitar 10 hari lagi menuju pelaksanaan babak pertama.

Tak ingin para wakilnya batal tampil di All England, Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) diketahui sedang melakukan negosiasi dengan pemerintah Inggris termasuk menyerahkan sertifikat medias yang menyatakan bahwa seluruh pemain mereka terbebas dari virus Corona.

Baca Juga

"Tidak ada seorang pun di tim Korea Selatan yang terinfeksi virus Corona dan saya berharap untuk bermain secara normal karena Kejuaraan All England adalah acara tingkat tinggi kedua setelah Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Poinnya tinggi. Agar dapat memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo, para pemain harus ikut serta. Saat ini kami sedang menunggu balasan dari panitia penyelenggara," ujar salah satu sumber BKA dikutip dari media Sina Sports.

BKA berharap Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) bisa membantu mereka untuk melakukan negosiasi dengan Federasi Bulutangkis Inggris dan pemerintahan setempat agar pebulutangkis Negeri Ginseng bisa tampil di Kejuaraan All England 2020 yang akan diselenggarakan 11-15 Maret mendatang.

InggrisKorea SelatanAsosiasi Bulutangkis KoreaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini