x

Musuh Anthony Ginting Berjuang ke Piala Thomas, Nama Jonatan Christie Disebut Media Malaysia

Senin, 2 Maret 2020 12:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie disebut oleh media Malaysia menyusul tunggal putra di negara tersebut, Soong Joo Ven, harus tertatih-tatih meraih tiket ke Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie disebut oleh media Malaysia menyusul tunggal putra di negara tersebut, Soong Joo Ven, harus tertatih-tatih meraih tiket ke Piala Thomas.

Sebagaimana diketahui, Joo Ven, merupakan salah satu tunggal putra andalan Malaysia. Saat ini dirinya berperingkat 58 di negaranya, di belakang Lee Zii Jia (14) dan Liew Daren (36).

Baca Juga

Akan tetapi status peringkatnya itu tidak menjamin dirinya bisa berhasil masuk ke skuat Malaysia untuk Piala Thomas yang akan berlangsung pada 16 – 24 Mei mendatang di Aarhus, Denmark.

Pasalnya, dirinya tidak termasuk dalam tim Malaysia yang baru-baru ini mampu menyabet gelar runner up Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020.

Media asal Malaysia, The Star, lantas menuliskan bahwa Jonathan Christie menjadi salah satu penyebab Joo Ven hanya memiliki harapan tipis ke Piala Thomas.

Ya, hal tersebut dikarenakan Joo Ven masih kalah dari rekannya Cheam June Wei yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Jonathan Christie di ajang BATC kemarin.

Selain menundukkan Jonatan, June Wei juga mampu mengalahkan pemain asal Korea Selatan, Son Wan-ho, dan bintang asal Jepang, Kenta Nishimoto.

Baca Juga

Melihat situasi tersebut, Joo Ven pun harus bersaing dengan pemain lainnya yang ikut tergeser lantaran lonjakan prestasi June Wei saat tampil di ajang BATC. Selain Joo Ven, ada pula Keon Jun Hao, Ng Tze Yong, Aidil Soleh Ali Sadikin dan Lim Chong King.

Sebagai catatan pula, Joo Ven pernah berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di SEA Games 2019 lalu. Kala itu, Ginting mampu mengalahkan pemain berperingkat ke-62 dunia di nomor beregu putra dengan skor akhir 13-21, 21-15, 21-18.

Piala ThomasMalaysiaJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisSoong Joo Ven

Berita Terkini