x

Rafael Nadal: Jadi Petenis Nomor 1 Dunia Bukan Prioritas

Senin, 2 Maret 2020 22:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Petenis Spanyol, Rafael Nadal memetik kemenangan atas Nick Kyrgios dari Australia pada hari kedelapan Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal, menegaskan bahwa status peringkat satu dunia bukanlah prioritasnya. Ia lebih memilih untuk memperluas kariernya.

Nadal menjelaskan kepada Tennis Shot bahwa dirinya tidak akan memikirkan target untuk menjadi nomor satu dunia lagi. Namun jika ada kesempatan untuk dirinya seperti tahun lalu, ia akan senang dan akan terus berusaha kompetitif.

“Kalender (turnamen) saya harus sesuai dengan kebutuhan, kehidupan pribadi, dan kebahagiaan saya. Saya bermain di tempat yang membuat saya bahagia dan saya memiliki opsi terbaik untuk menikmati dan bermain dengan baik,” ujar Nadal.

Baca Juga

Rafael Nadal masih terus bersaing bersama dua rival beratnya, Novak Djokovic dan Roger Federer. Ketiganya masih berkutat di posisi lima besar peringkat ATP.

Federer sendiri bisa dibilang sebagai rival terberat Nadal. Bahkan persaingan di antara keduanya melahirkan sapaan ‘Fedal’.

Baca Juga

Fedal tidak hanya sebuah kombinasi nama-nama mereka, tetapi menjadi suatu ciri khas yang sudah melekat pada keduanya, bermakna menonjol dalam olahraga individu seperti tenis.

Penulis: Monicha Septhyara

Rafael NadalRoger FedererTenisBerita Tenis

Berita Terkini