x

Lin Dan: Dulu Disayang, Kini Terlupakan

Rabu, 4 Maret 2020 13:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Lin Dan, dulu disayang kini terlupakan, nampaknya menjadi salah satu kalimat yang tepat untuk menggambarkan posisinya saat ini di dunia bulutangkis China. Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT

INDOSPORT.COM - Lin Dan, dulu disayang kini terlupakan, nampaknya menjadi salah satu kalimat yang tepat untuk menggambarkan posisinya saat ini di dunia bulutangkis China.

Bahkan di tengah usahanya untuk kembali bisa tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 tidak mendapat dukungan sama sekali dari media China, setelah mereka lebih mendukung Shi Yuqi dan Chen Long untuk mewakili Negeri Tirai Bambu di pesta olahraga empat tahunan sedunia tersebut.

Baca Juga

Dalam sebuah pembahasan media China, Sina Sports mengenai peringkat tunggal putra China dalam 'race to Tokyo' yang di update pada Selasa (03/03/20) lalu, mereka menyebut kalau harapan Lin Dan untuk tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 sangatlah tipis.

Lin Dan yang turun ke peringkat 29 dalam 'race to Tokyo' dimana peringkat tersebut sangat jauh dibandingkan dengan pebulutangkis Shi Yuqi yang berada di peringkat 13 dan Chen Long yang menempati peringkat keenam.

Baca Juga

Dalam peraturan Olimpiade, suatu negara berhak mengirimkan dua wakilnya apabila mereka berada di peringkat 8 besar dunia. Dan tentunya media China menyebut jika Chen Long dan Shi Yuqi-lah yang berpotensi untuk mewakili Negeri Tirai Bambu di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih lagi saat ini performa pebulutangkis Shi Yuqi bisa lebih stabil setelah ia kembali cedera kakinya yang diderita beberapa waktu lalu dan apabila ia mampu mempertahankan perform tersebut terlebih lagi kembali ke performa terbaiknya, maka bukan tak mungkin jika pebulutangkis 24 tahun tersebut melenggang ke pentas Olimpiade Tokyo 2020.

ChinaLin DanChen LongOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportShi YuqiBerita Bulutangkis

Berita Terkini