x

Terkait Olimpiade 2020, PBSI Tuntut Pasangan Ini Usaha Keras

Kamis, 5 Maret 2020 07:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
Meski telah memastikan kalau 11 wakil Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, PBSI masih tunggu satu pasangan lagi.

INDOSPORT.COM - Meski telah memastikan kalau 11 wakil Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, PBSI masih tunggu satu pasangan lagi.

Dalam pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya seperti yang Dituturkan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto kalau sejauh ini sudah terdapat 11 atlet Indonesia yang berhasil lolos ke panggung Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Baca Juga

Di mana kesebelasan wakil tersebut telah memastikan diri mengisi tujuh kuota dan masing-masing datang dari dua tunggal putra, dua ganda putra, satu tunggal putri, satu ganda putri, dan satu ganda campuran.

Kendati sudah mengamankan tujuh kuota, Achmad Budiharto menyebut PBSI masih menunggu satu kuota lagi dari sektor ganda campuran dan menuntut pasangan itu mau bekerja keras.

Satu pasangan Indonesia yang ditunggu PBSI adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja. PBSI pun berharap kalau pentolan kedua di ganda campuran tersebut mau bekerja keras untuk memastikan kelolosan mereka ke panggung Olimpiade Tokyo 2020.

"Kita target kirim 13 atlet, di mixed Hafiz/Gloria harus usaha mengejar. Kami maunya mereka bisa keluar dari posisi delapan besar (race to olympics)," ujar Achmad Budiharto dikutip dari media Antara.

Posisi pasangan Hafiz/Gloria memang masih belum aman karena mereka masih menempati peringkat kedelepan dengan 59.051 poin dalam 'race to Tokyo'.

Sementara posisi tersebut masih berpeluang besar untuk digeser oleh pasangan  Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan selisih 1.235 poin serta 2.259 poin dari pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang menguntit di belakangnya.

Maka dari itu di sisa turnamen pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, pasangan Hafiz/Gloria diharapkan mau mati-matian untuk memastikan posisi mereka di pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT sajikan daftar 11 pebulutangkis Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020:

IndonesiaPBSIOlimpiade Tokyo 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini