x

Lagi-lagi! Virus Corona Buat Turnamen Bulutangkis Batal Digelar

Jumat, 6 Maret 2020 16:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kejuaraan Portugis International Championships resmi dibatalkan lantaran merebaknya wabah virus mematikan di negara tersebut.

INDOSPORT.COM – Wabah virus corona kembali membuat turnamen bulutangkis batal di gelar. Kali ini kejuaraan Portuguese International Championships resmi dibatalkan lantaran merebaknya wabah virus mematikan di negara tersebut.

Melansir dari laman Badminton Planet, Portuguese International Championships ke-55 yang dijadwalkan akan digelar pada 5 - 8 Marret di Caldas da Rainha, Portugal, resmi dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut di ambil oleh Federasi Bulutangkis Portugal (PBF) atas saran otoritas kesehatan terkait kekhawatiran tentang wabah virus corona.

Baca Juga

“Keputusan ini berdasarkan hasil penilaian resiko yang dilakukan oleh otoritas kesehatan Portugal, yang juga merekomendasikan bahwa acara tersebut lebih baik ditunda atau dibatalkan. Jadi kami merasa harus mengambil saran ini untuk membatalkan kompetisi,” tulis rilis PBF.

Keputusan yang dibuat PBF tentunya bisa kembali membuat sejumlah atlet bulutangkis semakin kesulitan untuk mengamankan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Meski merupakan International Series, namun Portuguese International Championships juga merupakan salah satu turnamen bulutangkis yang menyumbangkan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Sekadar informasi, sejumlah turnamen bulutangkis yang merupakan bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 harus dibatalkan karena terkena dampak dari wabah virus corona atau COVID19.

Turnamen tersebut di antaranya ialah German Open 2020, Polish Open 2020, China Masters 2020 dan sejumlah turnamen lainnya dinyatakan resmi ditunda.

PortugalOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisVirus Corona

Berita Terkini