x

Gantikan Posisi Leo Carnando, Pemain Ini Akui Tanpa Beban Berduet dengan 'Huang Yaqiong' Indonesia

Senin, 9 Maret 2020 15:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis Teges Satriaji Cahyo Hutomo mengaku tanpa beban berduet dengan Indah Sari Jamil di sektor ganda campuran junior Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Teges Satriaji Cahyo Hutomo mengaku tanpa beban berduet dengan Indah Sari Jamil di sektor ganda campuran junior Indonesia.

Pebulutangkis Teges Satriaji diplot oleh PBSI untuk menggantikan posisi Leo Rolly Carnando yang saat ini sudah naik ke level senior dan lebih difokuskan untuk bermain di sektor ganda putra.

Baca Juga

Kendati harus menggantikan posisi Leo Carnando, pebulutangkis Teges Satriaji tetap mengaku tanpa beban pada saat harus berduet dengan pemain yang dijuluki 'Huang Yaqiong' Indonesia tersebut.

Terbukti, dirinya dengan Indah Sari Jamil langsung menyabet dua gelar di Dutch Junior dan German Junior International Challenge 2020 serta berhasil tembus hingga babak perempatfinal Austria Open 2020.

Pasangan Teges/Indah berhasil meraih gelar German Open International Challenge usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Hak-joo/Yoo A-yeon, dengan skor 6-21, 21-16, 21-10.

"Di game pertama, pasangan Korea langsung menekan, kami kurang siap di start-nya. Kami di awal ketinggalan jauh sekali," katanya.

"Waktu game kedua dan ketiga kami main no lob pendek jadi susah buat lawan untuk main kencang. Kalau mereka balik ke pola mereka, kami coba main no lob pendek lagi," ujar Indah Sari Jamil dikutip dari situs resmi PBSI.

Disambung oleh rekan duet Indah Sari Jamil kalau pertandingan final German Junior International Challenge 2020 memang luar biasa dan banyak menguras energi.

"Pertandingan final hari ini memang luar biasa menguras energi karena waktunya mepet. Tadi stamina saya sudah menurun banget, tapi saya memotivasi diri sendiri, saya ngomong sama diri sendiri. Ini kan final, masa mau kalah, tanggung satu pertandingan lagi bisa juara," ujar Teges.

Baca Juga

Ketika ditanyai apakah dirinya terbebani atau tidak menggantikan posisi Leo Rolly Carnando sebagai rekan duet Indah Sari Jamil, maka begini jawaban dari pebulutangkis Teges Satriaji Hutomo.

"Kami saling percaya saja sama kemampuan partner kami, kami saling support. Tidak ada beban partneran sama Indah. Saya pun ada keyakinan saya bisa juara sama Indah," pungkasnya.

Di gelaran German Junior Internasional Challenge 2020, wakil Indonesia hanya berhasil menyabet satu gelar, sementara tiga lainnya harus puas di posisi runner-up.

IndonesiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLeo Rolly CarnandoIndah Cahya Sari JamilBerita BulutangkisGerman Junior 2020Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil

Berita Terkini