x

Hadapi Penghancur Wakil Asia, Mampukah Praveen Jordan/Melati Daeva ke Final All England 2020?

Sabtu, 14 Maret 2020 16:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Praveen Jordan/Melati Daeva berpeluang untuk menembus final All England 2020, andai bisa mengalahkan penakluk wakil Asia, Marcus Ellis/Lauren Smith.

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva berpeluang untuk menembus final All England 2020, andai bisa mengalahkan penakluk wakil Asia, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Indonesia masih menyimpan peluang untuk membawa pulang gelar juara turnamen bulutangkis All England 2020, setelah masih menyisakan dua wakil. Salah satunya Praveen Jordan/Melati Daeva di sektor ganda campuran.

Peluang Praveen Jordan/Melati Daeva terus terbuka, setelah mereka dengan luar biasa bisa mengalahkan unggulan kedua asal China Wang Yilyu/Huang Dongping di babak perempatfinal kemarin, Jumat (13/03/20) 15-21, 21-19 dan 21-19.

Baca Juga
Baca Juga

Dan untuk bisa terus menjaga asa meraih gelar juara untuk Indonesia di All England, langkah selanjutnya yang harus ditempuh Praveen Jordan/Melati Daeva adalah mengalahkan pasangan tuan rumah Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di babak semifinal.

Penghancur Wakil Asia

Dengan keunggulan sebagai pasangan tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith jelas bukan lawan yang mudah buat dilalui Praveen Jordan/Melati Daeva.

Apa lagi pasangan asal Inggris itu, mampu menunjukkan penampilan impresif sepanjang All England 2020. Dengan terus bisa mengalahkan wakil-wakil dari negara Asia, termasuk salah satunya unggulan keempat asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di putaran kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan ranking dunia urutan ke-12 saat ini, berbanding ranking lima dunia milik Praveen Jordan/Melati Daeva, Marcus Ellis/Lauren Smith juga pantang dianggap remeh, jika melihat rekor pertemuan keduanya.

Karena meski hanya baru saling bertemu sekali dan berujung kekalahan, dalam pertemuan yang terjadi di Korea Open 2019 itu Marcus Ellis/Lauren Smith terbukti mampu menyulitkan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Meski kalah dua set langsung, Marcus Ellis/Lauren Smith bisa memaksa Praveen Jordan/Melati Daeva harus menyudahi set pertama dan kedua hingga menyentuh poin 24 dan 23.

Dengan catatan tersebut, memang pada akhirnya Praveen Jordan/Melati Daeva masih pantas untuk diposisikan sebagai pasangan ganda campuran yang lebih diunggulkan di semifinal All England 2020 hari ini. Namun bukan mustahil Marcus Ellis/Lauren Smith bisa balik mengejutkan, atau minimal memberikan perlawanan sengit nantinya.

Praveen Jordan/Melati DaevaRaketBulutangkisBerita BulutangkisMarcus Ellis/Lauren SmithAll England 2020

Berita Terkini