x

Hasil Pertandingan All England 2020: Praveen/Melati Juara untuk Pertama Kalinya

Minggu, 15 Maret 2020 22:25 WIB
Editor: Coro Mountana
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melangkah ke final French Open 2019

INDOSPORT.COM – Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil meraih gelar All England 2020 untuk pertama kalinya setelah mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 21-15, 17-21, 21-8.

Di awal set pertama, jalannya pertandingan begitu sengit antara Praveen Jordan/Melati Daeva dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Itu terbukti dengan skor sempat imbang, 9-9 antara Praveen/Melati dengan Dechapol/Sapsiree.

Praveen/Melati akhirnya berhasil unggul juga meski tipis 11-10 pada interval set pertama. Selepas interval set pertama, Praveen/Melati sukses menjauh atas Dechapol/Sapsiree dengan skor 18-13.

Baca Juga
Baca Juga

Pada akhirnya, Praveen/Melati berhasil benar-benar menyudahi perlawanan pasangan Thailand itu demi memenangi set pertama, 21-15. Kemenangan di set satu, membuka asa Praveen/Melati untuk meraih gelar All England untuk pertama kali.

Di set kedua, Praveen/Melati mendapatkan perlawanan sengit dari Dechapol/Sapsiree yang unggul 4-3. Namun meski begitu, Praveen/Melati sukses memenangi interval set kedua dengan skor yang sangat ketat, 11-10.

Akan tetapi, selepas interval set kedua, Praveen/Melati benar-benar ditinggal oleh Dechapol/Sapsiree dengan skor 14-18. Hingga pada akhirnya, Praveen/Melati terpaksa harus bermain di set ketiga setelah kalah 17-21 dari Dechapol/Sapsiree.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki set ketiga, Praveen/Melati langsung tancap gas dengan unggul jauh atas Dechapol/Sapsiree, 5-0. Bahkan interval set ketiga ditutup dengan skor yang sangat telak, 11-3 atas pasangan ganda campuran Thailand.

Selepas interval set ketiga, laju Praveen/Melati semakin tak terhentikan dengan unggul jauh hingga 15-5. Pada akhirnya, Praveen/Melati berhasil menyudahi perlawanan wakil Thailand dengan skor telak pada set ketiga, 21-8.

Dengan kemenangan itu, Praveen/Melati pun mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya mereka berhasil merengkuh gelar All England.

All EnglandHasil PertandinganPraveen Jordan/Melati DaevaRaketBulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini