x

Termasuk Anthony Ginting, 3 Pebulutangkis Rankingnya Merosot Drastis Pasca All England 2020

Jumat, 20 Maret 2020 18:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Anthony Ginting dan sejumlah pebulutangkis lainya mengalami penurunan ranking BWF yang cukup drastis pasca turnamen All England 2020.

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting dan sejumlah pebulutangkis lainya mengalami penurunan ranking BWF yang cukup drastis pasca turnamen All England 2020.

Kagagalan berbicara banyak di turnamen bulutangkis BWF Super 1000, All England 2020 berbuntut panjang buat tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

Datang dengan status unggulan keempat, Anthony Ginting yang gugur di putaran pertama dari Rasmus Gemke pun harus rela ranking BWF-nya merosot drastis pasca All England 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Anthony Ginting memang tak sendiri, ada sejumlah pebulutangkis lainnya dari berbagai sektor dan asal negara, juga mengalami hal yang sama. Mengalami penurunan ranking yang cukup signifikan pasca All England 2020.

Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Zhang Yi Man (China) Enam Peringkat

Salah satu pebulutangkis yang peringkatnya merosok secara tajam pasca All England 2020 adalah tunggal putri China, Zhang Yi Man.

Gugur di putaran pertama, usai kalah dua set melawan Carolina Marin dari Spanyol, 13-21 dan 14-21, Zhang Yi Man langsung mengalami penurunan ranking BWF hingga enam peringkat.

Penurunan itu membuat Zhang Yi Man kini menghuni peringkat 38 dunia tunggal putri, tepat di bawah pebulutangkis Prancis, Qi Xuefei.

Buat Zhang Yi Man penurunan peringkat ini menjadi hal yang merugikan, disaat sebenarnya dirinya sempat menyentuh ranking 32 dunia pada awal Maret lalu.

Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea Selatan) Empat Peringkat

Selanjutnya ada pasangan ganda putra Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Sama seperti Zhang Yi Man, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae juga langsung tersingkir di putaran pertama All England 2020.

Kalah dari pasangan China Huang Kaixiang/Liu Cheng, 19-21 dan 15-21, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae pun langsung merosot empat peringkat ke ranking 31 dunia saat ini.

Penurunan itu juga merupakan kerugian yang cukup terasa untuk Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Sebab memasuki tahun 2020 ini, keduanya sempat mengalami kenaikan peringkat dan stabil di ranking 26, 27 atau 28 dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Anthony Ginting (Indonesia) Tiga Peringkat

Seperti yang disebutkan di awal, tunggal putra Indonesia Anthony Ginting menjadi salah satu pebulutangkis yang mengalami penurunan peringkat signifikan pasca All England 2020.

Anthony Ginting yang kalah dari Rasmus Gemke, 14-21 dan 18-21, mengalami penurunan tiga peringkat, hingga kini ada di urutan enam dunia.

Peringkat enam memang sedikit lebih baik dari ranking Anthony Ginting di akhir tahun 2019. Di mana dirinya ada di peringkat tujuh dunia tunggal putra.

Namun posisi saat ini, menjadi memprihatinkan, di saat sebenarnya dirinya bisa mengalami kenaikan signifikan sejak awal tahun 2020. Di mana dirinya bisa menembus ranking lima hingga tiga dunia, melampaui Jonatan Christie sebelum All England 2020.

BWFAll EnglandAnthony GintingRaketBulutangkisBerita BulutangkisKim Gi-jung/Lee Yong-daeAll England 2020

Berita Terkini