x

Ikuti Jejak Legenda Timnas Indonesia, Kevin Sanjaya Lakukan Hal Ini untuk Lawan Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, melakukan hal spektakuler ini dalam upaya untuk melawan virus corona seperti legenda timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM - Megabintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, melakukan hal spektakuler ini dalam upaya untuk melawan virus corona seperti legenda sepak bola timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.

Belum lama ini, Kurniawan Dwi Yulianto yang pernah berperan sebagai striker di timnas sepak bola Indonesia, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan lain-lain, melakukan aksi mulia bersama rekan-rekannya untuk melawan COVID-19 atau yang juga dikenal dengan nama virus corona.

Sosok yang kini sudah berusia 43 tahun itu menggalang dana bersama yayasan olahraga anak usia dini, yaitu Yuan Foundation. Hal itu ia informasikan sendiri melalui akun Instagram pribadinya, kurniawanqana.

Baca Juga
Baca Juga

"Melalui Campaign ini, kami mengajak teman-teman membantu para tenaga Medis untuk menyediakan masker, baju ADP, dan atau perlengkapan lainnya yang dibutuhkan saat ini," tulisnya dalam caption unggahan tersebut.

Ternyata, aksi heroik nan spektakuler Kurniawan itu ditiru oleh bintang bulutangkis Indonesia sekaligus partner Marcus Fernaldi Gideon yang bernama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ia pun resmi 'bergabung' dengan Yoan Foundation untuk memerangi teror global tersebut.

"Saya bersama teman-teman Yoan Foundation, yayasan olahraga yang berfokus pada pendidikan olahraga anak usia dini, bersama Ibnu Jamil, Kurniawan Dwi Yulianto, Supriono Prima, dan teman lainnya, mengajak kalian semua untuk berbergerak bersama saling membantu menghadapi COVID-19."

"Melalui campaign ini, kami ingin mengajak teman-teman membantu para tenaga medis untuk menyediakan masker, baju APD (Alat Pelindung Diri), dan atau perlengkapan lainnya yang saat dibutuhkan saat ini," tulisnya persis seperti caption legenda timnas tersebut.

Dengan aksinya ini, netizen pun langsung memberikan apresiasi setinggi langit kepada Kevin Sanjaya dan orang-orang yang memiliki semangat juang untuk membawa perubahan baik. Kurniawan dan Kevin secara tak langsung juga mengajarkan kepada kita untuk tidak takut dan wajib mengambil langkah pencegahan.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Marcus Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo masih bertengger di puncak klasemen ranking dunia BWF. Ganda putra bulutangkis andalan Indonesia tersebut menorehkan 106.852 poin. Posisi dua sendiri dihuni oleh Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang memiliki 97.557 poin.

Di Indonesia sendiri, kasus virus corona sudah mencapai 790 dengan penambahan 104 kasus per Kamis, 26 Maret 2020. Jumlah kematian akibat wabah tersebut 58 orang dan yang berhasil disembuhkan sudah mencapai 31 orang berdasarkan data dari situs worldometers.info.

BWFIndonesiaKevin SanjayaKurniawan Dwi YuliantoTimnas IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler