x

Roger Federer Sumbang Puluhan Miliar untuk Perangi Corona

Kamis, 26 Maret 2020 11:43 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Roger Federer dan istrinya Mirka Federer menyumbangkan uang sebesar satu juta Swiss Francs atau setara dengan Rp 16,5 Miliar untuk keluarga korban virus Corona.

INDOSPORT.COM - Roger Federer dan istrinya Mirka Federer menyumbangkan uang sebesar satu juta Swiss Francs atau setara dengan Rp 16,5 Miliar untuk keluarga korban virus Corona atau COVID-19 di Swiss.

“Ini adalah masa yang berat bagi semua orang dan tidak ada seorang pun yang harus ditinggalkan dalam situasi ini. Mirka dan saya secara pribadi memutuskan untuk menyumbangkan satu juta Franc Swiss untuk keluarga paling rentan (terkena virus Corona) di Swiss,” tulis Federer di laman Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Kontribusi kami hanyalah awal. Kami berharap orang lain dapat bergabung mendukung lebih banyak keluarga yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisis ini! Tetap sehat!” Federer menambahkan.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengikuti jejak petenis putri asal Rumania, Simona Halep yang lebih dulu ikut serta dalam penanganan pandemi virus corona di dunia dengan kontribusi di masing-masing negara asal mereka.

Tidak hanya dari kalangan petenis, belum lama ini beberapa pemain sepakbola top juga turut menyumbangkan hartanya untuk perangi corona. Salah satunya Cristiano Ronaldo, bersama agen sepak bola Jorge Mendes telah menyumbang Rp13 miliar untuk membantu tiga Rumah Sakit di Portugal.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Federer sendiri sempat menjalani operasi lutut pada Februari silam. Federer berencana untuk kembali ke lapangan setelah operasi, tetapi terdapat keraguan di rencana tersebut karena COVID-19.

Sebanyak 10.537 kasus pandemi virus corona dengan 149 kematian dan 131 orang dinyatakan sembuh di Swiss pada hari Rabu kemarin (25/3/2020). Swiss juga termasuk dalam salah satu negara Eropa dengan kasus corona yang cukup tinggi.

Penulis: Yudha Hariyanto.

Roger FedererTenisVirus Corona

Berita Terkini