x

Tak Lolos ke Olimpiade 2020, Ini Tanggapan Aldila Sutjiadi

Sabtu, 28 Maret 2020 17:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Final tenis tunggal putra Aldila Sutjiadi versus Savanna Ly Nguyen di Rizal Memorial Sport Complex, Manila, Jumat (06/12/19)

INDOSPORT.COM – Petenis putri asal Indonesia lulusan University of Kentucky Aldila Sutjiadi menanggapi perihal dirinya yang tidak lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Federasi Tenis Internasional (ITF) menyatakan bahwa kualifikasi Olimpiade 2020 masih didasarkan pada peringkat di WTA dan ATP.

Oleh karena itu, Aldila mengatakan bahwa dari awal dirinya sudah mengatahui tidak akan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, karena peringkatnya di WTA dan ATP tidak cukup untuk membuatnya tampil di Olimpiade tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Memang dari awal saya sudah tahu kalau tidak akan lolos ke Olimpiade karena memang peringkat tidak cukup untuk main di sana,” ujar Aldila kepada INDOSPORT.

Menanggapi soal penundaan jadwal pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020, Aldila mengatakan dirinya setuju dengan kebijakan yang telah dibuat oleh Presiden IOC Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

“Dan kemunduran Olimpiade menurut saya keputusan yang tepat, karena dengan adanya virus ini (corona) banyak atlet-atlet yang tidak bisa bertanding dan juga berlatih, jadi persiapannya pun sangat minim kalo diadakan tahun ini,” tutup Aldila.

Baca Juga
Baca Juga

Pada hari Selasa lalu (24/03/20) Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda dan direncanakan akan dijadwal ulang setelah tahun 2020 imbas dari pandemi COVID-19. 

Penulis: Yudha Hariyanto

Olimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangAldila SutjiadiTenisBerita Tenis

Berita Terkini