x

Gagal Wujudkan Impiannya, Ratu Badminton Malaysia Ingin 'Balas Dendam'

Senin, 6 April 2020 19:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Eks pemain ganda putri Malaysia, Woon Khe Wei ingin 'balas dendam' dengan cara ini setelah gagal mewujudkan impiannya meraih medali emas Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Eks pemain ganda putri Malaysia, Woon Khe Wei ingin 'balas dendam' dengan cara ini setelah gagal mewujudkan impiannya meraih medali emas Olimpiade.

Woon Khe Wei merupakan eks pemain ganda putri Malaysia yang terpaksa harus pensiun dini karena mengalami cedera lutut parah.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati harus cedera parah, pemain badminton ganda putri yang berhasil mencapai perempatfinal Olimpiade Rio 2016 tersebut tetap tak patah arang.

Sebagai wujud dari 'balas dendam'-nya akibat harus pensiun dini, Woon Khe Wei pun mendirikan akademi badmintonnya sendiri dan mengambil peran dengan mengkampanyekannya di media sosial.

Diakui oleh eks pemain badminton Malaysia tersebut, salah satu tujuannya membuat Akademi Badminton-nya sendiri adalah karena ia ingin mencetak pemain yang bisa meraih banyak prestasi untuk Malaysia.

"Setelah mewakili Malaysia selama sekitar 11 tahun, saya merasa ada kebutuhan untuk melakukan hal yang sama lagi. Saya ingin berperan dalam pengembangan bakat-bakat muda," katanya.

"Kita tidak akan pernah tahu kalau akademi kami suatu hari nanti, dapat membantu menemukan dan menghasilkan pemain yang dapat membuat negara bangga," ujar Woon Khe Wei dikutip dari media The Star.

Cita-citanya itu pun dilandasi oleh kegagalannya dalam meraih medali Olimpiade pada saat masih aktif menjadi pemain badminton dan inilah cara 'balas dendam' yang tepat menurut eks pemain ganda putri Malaysia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya gagal mengakhiri karier saya dengan meraih medali Olimpiade, tetapi saya dapat membantu orang lain untuk mencapai mimpi yang sama. Inilah yang ingin saya capai dengan akademi saya. Ini proyek jangka panjang - dan banyak kerja keras!" pungkasnya.

Timnas Bulutangkis Malaysia pada Olimpiade Rio 2016 lalu sukses membawa pulang tiga medali perak dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

OlimpiadeMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini