x

Indonesia Open 2020 Ditunda, Begini Reaksi PBSI ke BWF

Senin, 6 April 2020 21:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
PP PBSI memberikan reaksi kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terkait penundaan turnamen Indonesia Open 2020.

INDOSPORT.COM - PP PBSI memberikan reaksi kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terkait penundaan turnamen Indonesia Open 2020.

BWF diketahui membuat pengumuman bahwa mereka kembali menunda turnamen bulutangkis internasional yang diselenggarakan pada Mei-Juli 2020 akibat wabah virus Corona yang masih meresahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui sebanyak empat turnamen bulutangkis Grade 2 dan sembilan turnamen Grade 3 akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Dan turnamen Indonesia Open 2020 menjadi salah satu turnamen Grade 2 yang akan ditunda karena sebelumnya PBSI juga telah mengajukan penundaan turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut menjadi bulan September 2020.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF, karena masa darurat Covid-19 sampai akhir Mei, jadi BIO memang tidak mungkin diselenggarakan di jadwal awal," kata Achmad Budiharto dikutip dari laman resmi PBSI.

Selanjutnya, PBSI akan berkoordinasi dengan BWF terkait alternatif waktu penyelenggaraan yang pas untuk turnamen Indonesia Open 2020.

"PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut, kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan BIO," lanjut Sekretaris Jenderal PP PBSI ini.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut daftar turnamen bulan Mei-Juli yang ditunda oleh BWF:

Turnamen internasional Grade 2:

Turnamen Grade 3, Turnamen Junior dan Turnamen Para Badminton:

All England Junior Badminton Championships 2020 (16 – 19 Juli)

BWFPBSIBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisIndonesia Open 2020

Berita Terkini