x

Chen Jin, Pebulutangkis yang Sering Buat Taufik Hidayat Patah Hati

Kamis, 23 April 2020 17:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Chen Jin merupakan salah satu eks pebulutangkis China yang seangkatan dengan Lin Dan, namun sering kali membuat legenda Indonesia, Taufik Hidayat patah hati.

INDOSPOT.COM - Chen Jin merupakan salah satu eks pebulutangkis China yang seangkatan dengan Lin Dan, namun sering kali membuat legenda Indonesia, Taufik Hidayat patah hati.

Nama eks pebulutangkis Chen Jin memang tidak sementereng Lin Dan meskipun mereka berasal dari angkatan yang sama. Kendati demikian, prestasi yang dimilikinya sama sekali tak main-main.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, Chen Jin pernah meraih gelar juara dunia pada tahun 2010 setelah membuat legenda Indonesia, Taufik Hidayat patah hati di partai final.

Memiliki karier yang cemerlang di tingkat junior dengan meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis sebanyak 2 kali, rupa-rupanya tak membawa peruntungan bagi wakil China, Chen Jin.

Hidup di masa yang sama dengan Lin Dan setidaknya menjadi kutukan terbesarnya. Tetapi, kemampuannya untuk membuat pebulutangkis Taufik Hidayat patah hati berkali-kali sangat patut diakui.

Mulai dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dimana Taufik Hidayat tercatat 2 kali kena libas Chen Jin, tepatnya di tahun 2009 dan pada final tahun 2010 silam yang membuat legenda Indonesia gagal meraih gelar juara dunia untuk kali kesekian.

Tidak hanya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, di turnamen Super Series pun Chen Jin tercatat pernah membuat Taufik Hidayat patah hati dua kali di partai final.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang dilakukannya di turnamen Macau Open 2007 dimana Chen Jin mengalahkan Taufik Hidayat untuk mengklaim gelar di kelas Super 300. Demikian pula di turnamen Swiss Open, dimana wakil China lagi-lagi membuat legenda Indonesia tersebut merana.

Kini setelah gantung raket, Chen Jin memutuskan menjadi pelatih tunggal putri China dan karier kepelatihannya memang belum segemilang karier bulutangkisnya hingga saat ini.

ChinaLin DanTaufik HidayatBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini