x

Permintaan Khusus PBSI ke BWF Disorot Media Asing

Selasa, 5 Mei 2020 06:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Rafif Rahedian
Media asing asal China menyoroti permintaan PBSI ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terkait Piala Thomas-Uber 2020.

INDOSPORT.COM - Media asing asal China menyoroti permintaan PBSI ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terkait Piala Thomas-Uber 2020.

PBSI diketahui meminta BWF untuk melangsungkan banyak turnamen sebelum Piala Thomas-Uber 2020 yang digeser ke 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Baca Juga
Baca Juga

Turnamen tersebut dinilai PBSI akan menjadi pemanasan sebelum akhirnya semua pebulutangkis tersebut membela negaranya masing-masing di gelaran Piala Thomas-Uber 2020.

Media China, Sports Sina pun menyoroti permintaan PBSI ke BWF tersebut. Menurut PBSI dengan diselenggarakannya beberapa turnamen sebelum Piala Thomas-Uber 2020, setiap negara bisa membuat perencanaan sebelum berlaga di pesta olahraga bulutangkis dua tahunan tersebut.

PBSI menilai dengan panjangnya libur kompetisi ini berdampak sekali pada psikis dan fisik pemain. Tentunya ketika sudah tidak berlaga di turnamen internasional, para pemain membutuhkan waktu untuk kembali menemukan feel yang tepat.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah mengapa PBSI meminta kepada BWF untuk melangsungkan beberapa turnamen bulutangkis internasional agar para pemain bisa kembali beradaptasi dengan baik dan kembali ke performa mereka berikutnya.

BWF memang telah menangguhkan turnamen bulutangkis sejak pertengahan Maret lalu hingga yang terdekat adalah Chinese Taipei Open 2020 yang akan dimainkan pada September mendatang.

BWFChinaPBSIBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Piala Uber 2020

Berita Terkini