x

Apriyani Rahayu Ungkap Pebulutangkis Pelatnas yang Paling Ribet

Kamis, 7 Mei 2020 20:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Apriyani Rahayu Ungkap Pebulutangkis Pelatnas yang Paling Ribet

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu mengungkapkan bahwa Tania Oktaviani merupakan pemain bulutangkis pelatnas yang paling ribet.

Apriyani Rahayu merupakan pasangan dari Greysia Polli selama tiga tahun di sektor ganda putri Indonesia. Tentu ikatan mereka pun sudah terbangun di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain bersama Greysia Polli, sebelumnya wanita kelahiran Konawe ini juga sempat berpasangan dengan beberapa atlet lainnya seperti Rosyita Eka Putri Sari, Fachhriza Abimanyu, Rinov Rivaldy, Jauza Fadhila Sugiarto, Agripinna Prima Rahmanto Putra, dan Panji Akbar Sedrajat.

Peraih perungguh di Asian Games 2018 di Jakarta ini ternyata memiliki uneg-uneg kepada rekannya sesama pemain bulutangkis di pelatnas. Hal tersebut diungkapkan melalui media youtube milik INDOSPORT.

Dalam sesi tanya jawab, wanita berusia 22 tahun ini rupanya menyebutkan bahwa Tania Oktaviani merupakan pemain bulutangkis yang paling ribet.

“Siapa atlet bulutangkis Indonesia yang paling ribet?” tanya INDOSPORT.

“Tania Oktaviani,” jawab Apriyani Rahayu sambil tertawa.

Baca Juga
Baca Juga

Apriyani Rahayu mengawali kariernya pada tahun 2011 di mana dirinya tengah berlatih bulutangkis di Jakarta dengan klub Pelita Bakrie. Kemudian pada tahun 2015, dirinya memutuskan berpindah klub ke Jaya Raya Jakarta.

Dengan kerja kerasnya ia juga memperoleh beberapa penghargaan dunia seperti medali perunggu di BWF Kejuaraan Dunia 2018, medali perak dan perunggu di BWF Kejuaraan dunia Junior 2014 dan 2015.

Untuk target terdekat Apriyani Rahayu adalah naik ke podium tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang bersama pasangan duetnya, Greysia Polli.

BWFGreysia PoliiApriyani RahayuTania OktavianiTania Oktaviani Kusumah/Apriani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisTania Oktaviani KusumahBerita Bulutangkis

Berita Terkini