x

Pebulutangkis Magang PB Djarum Ungkap Sisi Lain Liliyana Natsir

Jumat, 8 Mei 2020 15:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Liliyana Natsir melihat peserta audisi beasiswa PB Djarum di GOR Sudirman, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis spesialis ganda PB Djarum yang sekarang berstatus magang di Pelatnas PBSI Febi Setianigrum mengungkapkan sisi lain dari legenda bulutangkis terbaik Indonesia, Liliyana Natsir. Ia mengaku Liliyana memang menjadi idolanya sebelum bergabung dengan klub PB Djarum.

Febi menyatakan jika sosok biasa dipangil Ci Butet itu adalah pahlawan Indonesia dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai panutan.

"Lupa tahun berapa (mulai) idola sama Ci Butet, kalau enggak salah pas dapat medali emas Olimpiade Rio 2016. Saya menilai sosok ci Butet pahlawan Indonesia. Dia seorang pebulutangkis yang sangat istimewa," ungkapnya di laman resmi PB Djarum.

Baca Juga
Baca Juga

"Ci Butet juga selalu dipenuhi motivasi yang tinggi dan mempunyai mental yang sangat berani. Di luar lapangan orangnya juga humble, itu alasan saya mengidolakan dia," lanjut juara ganda campuran U 17 di Badminton Asia Junior Championships 2019 tersebut.

Febi pun pernah mendapat wejangan, kala Liliyana Natsir datang ke asrama Djarum. "Pernah waktu itu Ci Butet datang saat kita latihan. Dia enggak pelit ilmu sih, kita semua dikasih tahu teknik bermain," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Liliyana Natsir sendiri memang salah satu pebulutangkis Indonesia tersukses. Tercata pemain yang sempat berpasangan dengan Nova Widianto dan Tontowi Ahmad itu pernah memenangi turnamen bulutangkis dengan level Super Series sebanyak 23 kali, 10 Grand Prix dan sekali BWF World Tour.

Jumlah gelar itu merupakan raihan gelar terbanyak dalam sejarah bulutangkis Indonesia, hingga akhir 2019 lalu.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

Liliyana NatsirPB DjarumBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini