x

Pebulutangkis Berdarah Indonesia Bicara Masa Depan Olahraga Belgia

Senin, 11 Mei 2020 17:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis berdarah Indonesia, Lianne Tan angkat suara mengenai masa depan olahraga Belgia, khususnya sektor bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis berdarah Indonesia, Lianne Tan angkat suara mengenai masa depan olahraga Belgia, khususnya sektor bulutangkis.

Pebulutangkis Lianne Tan merupakan pemain tunggal putri terbaik yang dimiliki oleh Belgia saat ini. Setidaknya sudah sembilan gelar turnamen bulutangkis berhasil diraihnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di usianya yang saat ini sudah menginjak 29 tahun, pebulutangkis Lianne Tan optimistis jika sektor bulutangkis Belgia memiliki masa depan yang cerah.

"Ini adalah pertanyaan yang bagus. Untuk waktu yang lama, lampu sorot ada pada saya dan saudara saya di bulutangkis Belgia. Saat ini saya melihat ada beberapa talenta bagus di Belgia," katanya.

"Dan mereka bisa memiliki masa depan yang cerah jika mereka berlatih keras, pintar dan dengan tim yang baik di sekitar mereka," ujar Lianne Tan dikutip dari media Badmintoneurope.com.

Lebih lanjut lagi pebulutangkis yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang ternyata merupakan warga Bandung menyebut satu-satunya yang bisa membuat sektor bulutangkis Belgia cerah adalah dengan memperkenalkan olahraga tersebut agar dikenal banyak orang.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya yakin kita perlu menemukan cara untuk membuat bulutangkis lebih populer di Belgia untuk mendapatkan lebih banyak pemain di masa depan," pungkasnya.

Saat ini, pebulutangkis Lianne Tan menempati peringkat 45 dunia di sektor tunggal putri dan dirinya merupakan adik dari eks pebulutangkis Yuhan Tan yang saat ini sudah mundur dari dunia tepok bulu.

BelgiaIndonesiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisLianne Tan

Berita Terkini