x

Dibandingkan dengan Lin Dan, Media China Sanjung Tinggi Taufik Hidayat

Selasa, 12 Mei 2020 18:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat mendapatkan sanjungan dari salah satu media China.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat mendapatkan sanjungan dari salah satu media China.

Media China, sina.com.cn, membeberkan sejumlah prestasi mengagumkan yang telah ditorehkan oleh Taufik Hidayat. Lin Dan adalah salah satu legenda atlet bulutangkis China yang sering dibuat oleh kewalahan oleh Taufik Hidayat.

"Taufik atlet bulutangkis paling berbakat. Ia menjadi tunggal putra pertama yang telah menggabungkan juara Olimpiade, Kejuaraan bulutangkis Asia, Kejuaraan Dunia, dan Piala Thomas. Prestasinya tak perlu diragukan lagi," demikian pernyataan dari sina.com.cn.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, jika dilihat dari rekor pertemuan, Taufik Hidayat masih kalah dari Lin Dan. Taufik tercacat empat kali menang dan 13 kali kalah terhadap Lin Dan.

Lin Dan pernah menghentikan langkah Taufik dalam babak 16 besar Olimpiade 2012 di London. Ajang ini dihelat kurang lebih setahun sebelum Taufik memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis.

Namun, media China itu mengakui bahwa atlet kelahiran Bandung itu punya teknik bermain yang bagus terutama kemampuannya dalam hal backhand.

Baca Juga
Baca Juga

"Bakat Taufik sangat tinggi meskipun Lin Dan mencoba kerja keras. Pukulan backhand Taufik sangat tajam dan tak perlu diragukan," sambungnya lagi.

Total 5 medali emas SEA Games, 3 medali emas Kejuaraan Bulutangkis Asia, 3 medali Asian Games, 2 kali membawa tim Indonesia meraih Piala Thomas, dan satu kali menyabet medali emas di Kejuaraan Bulutangkis Dunia menjadi ragam prestasi yang diraih Taufik Hidayat.

Lin DanTaufik HidayatRaketBulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler