x

Viktor Axelsen Ragu Piala Thomas-Uber Bisa Diselenggarakan Tahun Ini

Rabu, 13 Mei 2020 22:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
Juara bertahan All England 2020, yakni Viktor Axelsen tidak yakin penyelenggaraan Piala Thomas-Uber di tahun 2020 adalah langkah yang tepat.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan All England 2020, yakni Viktor Axelsen tidak yakin penyelenggaraan Piala Thomas-Uber di tahun 2020 adalah langkah yang tepat di tengah situasi pandemi virus Corona saat ini.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah memutuskan untuk menggeser penyelenggaraan Piala Thomas-Uber 2020 dari yang semula Mei ke Agustus dan dari Agustus dipindah kembali ke 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Baca Juga
Baca Juga

Penundaan kedua diumumkan oleh BWF dua minggu lalu setelah pemerintah Denmark memperpanjang larangan pertemuan besar hingga Agustus.

Meskipun diundur hingga Oktober mendatang, pebulutangkis Viktor Axelsen tidak yakin apakah memilih menyelenggarakan Piala Thomas-Uber di tahun 2020 ini adalah pilihan yang tepat.

Menurut Juara Dunia 2017 tersebut akan jauh lebih baik jika gelaran Piala Thomas-Uber digelar di tahun 2021 mendatang dan turnamen Piala Sudirman 2021 sebaiknya tidak ditunda lebih dulu.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertanyaan saya adalah apakah seluruh dunia siap bermain? Jika ada empat atau lima negara teratas yang tidak dapat mengirim pemain ke Denmark, itu akan menjadi urusan lagi dan itu tidak adil (kompetisi), " kata Viktor Axelsen dalam wawancara dengan koran Denmark, Politiken seperti dikutip dari situs The Star.    

"Akan lebih baik untuk memindahkannya ke tahun depan, dan menunda Piala Sudirman (di Suzhou pada Mei tahun depan)," pungkasnya.

BWF sendiri sejauh ini masih sangat optimis jika pagelaran Piala Thomas-Uber bisa diselenggarakan di tahun 2020 ini dan tidak lagi mundur di tahun 2021 mendatang.

BWFViktor AxelsenBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Piala Uber 2020

Berita Terkini