x

Tuding Kemenpora, Taufik Hidayat Dapat Lampu Hijau dari KPK

Kamis, 14 Mei 2020 09:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Taufik Hidayat untuk melaporkan jika banyak kasus korupsi di tubuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

INDOSPORT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Taufik Hidayat untuk melaporkan jika banyak kasus korupsi di tubuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Belum lama ini, Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-17, Taufik Hidayat dalam video podcast bersama Deddy Corbuzier, menyebut banyak praktek korupsi yang terjadi Kemenpora. Menurut Taufik, sudah seharusnya Kemenpora dirombak total. 

"Kalau dibilang kasarnya sih gue cuma berpikir siapa pun menterinya akan sama saja. Itu harus setengah gedung dibongkar. Tikusnya banyak. Banyak banget," kata Taufik dalam podcast tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Pernyataan Taufik Hidayat rupanya mengundang tanggaapan KPK. Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mempersilahkan Taufik untuk  melapor jika dirinya mengetahui praktik korupsi di Kemenpora.

"Jadi begini, KPK dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi tentu tidak lepas dari peran serta masyarakat," ujar Ali Fikri, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh sebab itu, Ali Fikri meminta Taufik Hidayat melapor  dengan data yang dimiliki baik melalui bagian pengaduan masyarakat maupun "call center" 198.

"Selanjutnya, KPK akan melakukan telaah dan verifikasi lebih lanjut terhadap data tersebut," ujar Ali.

Sementara itu, terkait keterangan Taufik Hidayat sebagai saksi di persidangan, ia menyatakan fakta-fakta yang disampaikannya telah dicatat oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Taufik HidayatKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)KPK

Berita Terkini