x

Djokovic Yakin Bakal Pecahkan Rekor Gelar Grand Slam Terbanyak

Jumat, 15 Mei 2020 16:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Novak Djokovic menjuarai Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic yakin akan pecahkan rekor dengan memenangkan gelar grand slam terbanyak dan menjadi nomor 1 dunia paling lama sampai saat dia pensiun.

Dengan 17 gelar grand slam atas namanya, dua di belakang Rafael Nadal dan tiga lebih sedikit dari Roger Federer, Djokovic mengatakan dia tidak ragu dalam kemampuannya untuk menyalip anggota lain yang disebut "Big Three".

"Saya selalu sangat percaya diri pada diri sendiri," kata Djokovic dalam wawancara In Depth with Graham Bensinger.

Baca Juga
Baca Juga

Petenis asal Serbia berusia 32 tahun itu dalam kondisi terbaiknya sebelum pandemi virus corona menghentikan semua turnamen tenis pada awal Maret. "Saya percaya saya bisa memenangkan banyak gelar juara dan memecahkan rekor untuk No.1 dunia terpanjang. Itu jelas jadi gol saya," tambahnya.

Dia mengangkat Piala ATP, memenangkan gelar Australia Terbuka kedelapannya, dan kemudian menyelesaikan kemenangan kelima di Kejuaraan Tenis Dubai, dengan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 21 kemenangan.

Federer juga memiliki rekor dengan jumlah minggu di posisi ranking 1 dunia selama 310 minggu berturut-turut, masih lebih lama jika dibandingkan dengan Djokovic.

Federer dan Djokovic mengatakan dia bisa membayangkan dirinya masih bermain di usia 40. "Saya tidak percaya pada batasan. Saya pikir batasan hanya ilusi ego atau pikiran Anda," ungkap Djokovic.

Baca Juga
Baca Juga

Djokovic yang sebelumnya sudah memutuskan untuk pensiun karena cedera, membatalkan rencananya itu dan kini mampu bangkit kembali.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

Grand SlamNovak DjokovicRoger FedererTenisBerita Tenis

Berita Terkini