x

Lee Chong Wei Ingin Tanding Ulang Lawan Lin Dan, tapi...

Minggu, 17 Mei 2020 16:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Lee Chong Wei membuka kemungkinan dia bertanding ulang melawan rival bebuyutannya, Lin Dan. Namun, Lee Chong Wei mengajukan syarat khusus.

INDOSPORT.COM – Lee Chong Wei menggemparkan para pecinta bulutangkis dengan kemungkinan dia bertanding ulang melawan rival bebuyutannya, Lin Dan. Namun, Lee Chong Wei mengajukan syarat khusus.

Lee Chong Wei dan Lin Dan merupakan dua legenda bulutangkis Malaysia dan China. Mereka sudah 39 kali bersaing dalam kompetisi cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra.

Baca Juga
Baca Juga

Bedanya, Lee Chong Wei sudah memutuskan gantung raket pada 2019 sejak dirinya mengidap kanker hidung. Sementara Lin Dan masih malang melintang mengukir sejarah.

Pertemuan dua pemain hebat ini selalu menarik dan layak ditunggu. Lee Chong Wei pun berharap dia bisa bertemu Lin Dan di lapangan di sebuah pertandingan ekshibisi setelah rivalnya itu pensiun.

“Seringkali, ketika saya dapat kesempatan ngobrol dengan Lin Dan, kami berbicara tentang masa depan kami, bagaimana kami menggunakan pengaruh kami untuk membantu mempromosikan olahraga badminton,” kata Lee dalam wawancara langsung di Facebook yang dikutip oleh Badminton Planet.

“Namun, fokus Lin Dan saat ini lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo (2021). Jadi itu terserah Lin Dan untuk memutuskan apa yang dia ingin lakukan setelah masa kualifikasi Olimpiade berakhir,” tambah Lee.

“Kami harus menunggu sampai dia resmi pensiun dari olahraga bulutangkis. Setelah itu, dia dan saya akan mengobrol  tentang bagaimana kita mempromosikan olahraga. Setelah kami, kami disponsori oleh sponsor yang sama.”

Lee Chong Wei sejatinya sudah pernah meminta Lin Dan untuk gantung raket, terlebih sejak Olimpiade Tokyo harus ditunda setahun akibat pandemi virus corona.

Sebab, tanpa perlu tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Lin Dan sudah menjadi pebulutangkis terhebat dunia. Bagi Lee Chong Wei, eks rivalnya tersebut sudah tidak perlu membuktikan apapun lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati Lee Chong Wei sudah pensiun, aura persaingannya dengan Lin Dan memang masih terasa sampai saat ini. Hingga April 2017, Lee Chong Wei masih berada di peringkat ke-1 dunia, sedangkan Lin Dan masih di peringkat ke-8.

Akan tetapi rekor pertemuan bicara lain. Lin Dan jauh lebih unggul saat duel melawan Lee Chong Wei. Catatan dari 39 kali pertemuan, Lin Dan mampu meraih 27 kemenangan.

Lee Chong WeiLin DanOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler