x

Melati Daeva Ceritakan Idola dan Inspirasinya di Bulutangkis

Minggu, 17 Mei 2020 15:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti menceritakan siapa sosok yang menjadi idola dan inspirasinya di dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti menceritakan siapa sosok yang menjadi idola dan inspirasinya di dunia bulutangkis.

Pasangan Praveen Jordan tersebut menyebutkan tiga nama pebulutangkis Indonesia yakni Liliyana Natsir, Debby Susanto, dan Susy Susanti menjadi idola dan tokoh inspirasinya.

Saat live Instagram bersama Badminton Indonesia, Melati Daeva mengatakan bahwa dirinya mencontoh dan mempelajari gaya bermain Liliyana Natsir dan Debby Susanto saat keduanya masih aktif di dunia bulutangkis.

Baca Juga
Baca Juga

“Kalau saya sih satu orang ga terlalu ya, tiap orang punya kelebihan masing-masing. Itu yang kadang saya perhatikan. Enggak usah jauh-jauh, Ci Butet (Liliyana), Ci Debby masing-masing beda jadi saya nyontohin dan mempelajari satu-satu,” ujar Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu, Melati Daeva juga mengatakan bahwa Susy Susanti telah menjadi idolanya sejak masih kecil, dan sempat menginspirasinya untuk bermain di sektor tunggal putri.

“Waktu kecil Ci Susy, semua orang pasti penginnya main single,” tuturnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Melati Daeva juga mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pesan yang paling berharga dari Liliyana Natsir, yang mengatakan bahwa dirinya harus tetap percaya diri dengan kemampuan diri sendiri.

“Ci Butet. Waktu itu saya belum sampai di titik ini. Dia pernah kasih tahu, pokoknya harus percaya diri saja sama kemampuan saya, harus kuat. 'Kalau mau ngenet ya ngenet saja, enggak usah ragu segala macam.' Intinya harus percaya sama kemampuan diri sendiri,” tukasnya.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sendiri mendapatkan tugas khusus dari PP PBSI yakni membangun kembali persiapan mereka untuk Olimpiade Tokyo 2020, agar kemampuan dan rasa percaya diri mereka tak mengendur selama ditundanya perhelatan akbar tersebut.

Liliyana NatsirSusy SusantiDebby SusantoMelati Daeva OctaviantiPraveen Jordan/Melati DaevaBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini