x

Satu Detik Saja, Dua Pukulan Kevin Sanjaya Benamkan Pasangan India

Minggu, 17 Mei 2020 17:04 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dikenal memiliki kecepatan luar biasa sehingga membuat bisa melepaskan dua pukulan hanya dalam waktu satu detik.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dikenal memiliki kecepatan luar biasa sehingga membuat bisa melepaskan dua pukulan hanya dalam waktu satu detik.

Kevin Sanjaya, atlet ganda putra andalan Indonesia memang memiliki sejumlah keistimewaan dalam permainannya. Salah satu keistimewaan yang menjadi andalannya itu adalah kecepatannya dalam melepaskan pukulan.

Dalam video yang diunggah di Instagram oleh akun @ftosport.co tampak jelas bagaimana kecepatan Kevin melepaskan pukulan sangat merepotkan lawannya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada video tersebut tampak Kevin dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon tengah bertanding menghadapi ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tepatnya di set kedua.

Dalam kedudukan 3-2 untuk keunggulan Kevin/Marcus, Kevin melakukan service yang berujung dengan adu drive cepat di antara kedua pasangan itu. Kevin yang bermain di sisi depan pun langsung memamerkan keahliannya.

Meski harus berjongkok di depan net, Kevin Sanjaya tetap mampu bergerak dengan cepat untuk menyambar hasil pukulan pasangan lawan.

Tak hanya itu, kecepatannya dalam melepaskan pukulan pun membuat ayunan raket dan shuttlecock hasil pukulannya bahkan tak terlihat.

Kecepatannya dalam melepaskan pukulan bahkan membuat Kevin seolah mampu melepaskan dua pukulan sekaligus dalam satu detik.

Kecepatan Kevin ini sangat menyulitkan sang lawan yakni pasangan Rankireddy/Shetty. Terbukti, pukulan Kevin sulit dikembalikan oleh pasangan India itu sehingga pengembalikan mereka akhirnya dibiarkan oleh Marcus dan justru keluar lapangan dan menghasilkan poin tambahan bagi Kevin/Marcus menjadi 4-2.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan kedua pasangan itu tepatnya terjadi di babak final Prancis Open 2019 yang berlangsung akhir Oktober tahun lalu di Stade Pierre de Coubertin. Pada akhirnya, Marcus/Kevin mampu tampil perkasa dengan meraih kemenangan dua set langsung 21-18 dan 21-16 dan menjuarai turnamen Super 750 ini.

Ketika itu, tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Kevin/Marcus atas pasangan Rankireddy/Shetty menjadi tujuh laga tak terkalahkan.

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi GideonBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyFrench Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler