x

Flandy Limpele Ungkap Alasan Terima Pinangan Malaysia

Senin, 18 Mei 2020 17:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, yakni Flandy Limpele membeberkan alasan mengapa dirinya menerima pinangan dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM -  Pelatih badminton asal Indonesia, yakni Flandy Limpele membeberkan alasan mengapa dirinya menerima pinangan dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

BAM diketahui mengumumkan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra Malaysia pada Minggu (17/05/20) kemarin dimana dirinya akan dibantu oleh dua asisten sekaligus, yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How.

Baca Juga
Baca Juga

Seusai menerima pengumuman tersebut,  Flandy Limpele secara langsung membeberkan alasannya menerima pinangan dari BAM untuk melatih sektor ganda putra.

"Lebih nyaman untuk keluarga. Lebih kondusif di sana, cuma pegang satu sektor saja," ungkap Flandy Limpele kepada INDOSPORT.com, Senin (18/05/20).

Flandy Limpele beberapa waktu lalu mundur dari Asosiasi Bulutangkis India (BAI) sebagai pelatih sektor ganda dengan alasan utama yakni keluarga.

Selama menangani sektor ganda di India, Flandy Limpele berhasil membawa pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mencapai performa terbaik mereka dengan menembus peringkat 10 besar dunia dan menjuarai Thailand Open 2019.

Tentu saja, pengalaman yang dimiliki oleh seorang Flandy Limpele akan sangat berguna bagi sektor ganda putra Malaysia, terutama pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi tulang punggung tim badminton Negeri Jiran.

Baca Juga
Baca Juga

Flandy Limpele sendiri diharapkan BAM bisa memberikan dan mengangkat prestasi ganda putra Malaysia yang sejauh ini masih belum maksimal pencapaiannya.

Terakhir, Flandy Limpele direncanakan memulai tugas barunya pada 15 Juni, namun kemungkinan tersebut bisa berubah tergantung pada kondisi Malaysia yang kini tengah menghadapi pandemi Corona sehingga melakukan lockdown.

IndonesiaMalaysiaIndiaFlandy LimpeleBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini