x

Tontowi Ahmad Putuskan Pensiun, Netizen: Terima Kasih, Legenda!

Senin, 18 Mei 2020 08:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tontowi Ahmad di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Keputusan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad gantung raket alias pensiun mendapat respons dari para warganet Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu mencuat kabar kalau pebulutangkis Tontowi Ahmad memutuskan untuk mundur dari PBSI, setelah pelatih ganda campuran, Richard Mainaky mengumumkan hal tersebut ke publik.

Maka kali ini, bukan hanya keputusan mundur dari PBSI saja yang diambil oleh pebulutangkis Tontowi Ahmad, melainkan mundur dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan untuk mundur dari dunia bulutangkis alias pensiun disampaikannya langsung melalui akun media sosial resminya pada Senin (18/05/20) hari ini.

Pengumuman eks rekan duet Liliyana Natsir yang memutuskan untuk gantung raket ternyata cukup membuat kaget dan sedih para warganet, tetapi tidak sedikit dari mereka yang mengucapkan terimakasih untuk seluruh kerja keras Tontowi Ahmad selama ini.

Postingan Tontowi Ahmad di Instagram diserbu netizen.

"Terima kasih legendaTerima kasih atas segala perjuanganmu mengharumkan nama bangsa. Sukses untuk perjalanan barumu," kata @affamaulana_.

"Terima kasih Owi buat prestasinya sudah bikin Indonesia bangga Good luck di bidang yg lain ya," kata @lenatoha.

"Sejarahmu tidak akan pernah dlupakan mas Owi," ujar @azmtnzlh.

"Terima kasih legenda!" kata @alfianur_azmi.

"Terima kasih legenda!" ujar @dillahanafi.

Tontowi Ahmad sukses meraih gelar perdananya bersama dengan Yulianti di turnamen Thailand International Challenge pada tahun 2007. Ia sempat bergonta-ganti rekan duet, tetapi menjadi sangat sukses ketika dipasangkan dengan Liliyana Natsir.

Duet Tontowi Ahmad bersama Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan banyak gelar untuk Indonesia, seperti gelar Super Series hingga yang paling terakhir medali emas Olimpiade Rio 2016.

Selepas Liliyana Natsir memutuskan untuk gantung raket pada awal tahun 2019, Tontowi Ahmad memang seolah seperti kehilangan rekan duet terbaiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow, Tontowi Ahmad gagal melanjutkan tradisi juaranya bersama pebulutangkis muda Indonesia tersebut.

Tahun 2020 ini, Tontowi Ahmad sempat memutuskan untuk berduet dengan Apriyani Rahayu di ganda campuran dan baru melakukan debut di Indonesia Masters 2020, sayangnya semua itu harus terhenti dengan keputusannya untuk pensiun dari dunia bulutangkis.

Tontowi AhmadLiliyana NatsirBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini