x

Piala Thomas Semakin Dekat, Hendrawan Desak Malaysia Segera Lakukan Ini

Rabu, 3 Juni 2020 16:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hendrawan mendesak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk segera melakukan latihan karena pagelaran Piala Thomas 2020 semakin dekat.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, yakni Hendrawan mendesak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk segera melakukan latihan karena pagelaran Piala Thomas 2020 semakin dekat.

Pagelaran Piala Thomas 2020 diketahui akan segera diselenggarakan pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark, dan Hendrawan berharap BAM akan segera menggelar latihan agar persiapan menjadi lebih matang.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Hendrawan, Piala Thomas 2020 seharusnya menjadi prioritas utama BAM saat ini ketimbang Olimpiade Tokyo 2020, karena penyelenggaraannya hanya tinggal menghitung bulan saja.

"Hanya beberapa bulan untuk Piala Thomas dan sebagai pelatih saya sangat berharap kelompok pemain gelombang kedua akan dapat berpartisipasi dalam pelatihan ulang," ujar Hendrawan dikutip dari media Bharian.

Hendrawan menyebut vakum selama 3 bulan akan membuat pemain membutuhkan waktu yang lama untuk kembali ke level performanya sebelumnya. Maka dari itu, dengan melakukan persiapan lebih awal akan menjadi hal yang sangat penting bagi Timnas Bulutangkis Malaysia jika ingin tampil baik di Piala Thomas 2020.

"Saya percaya jika kami melakukan persiapan, kami dapat melakukan yang terbaik. Sebagian besar pemain yang kami miliki masih muda dan mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan daripada pemain senior," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

BAM sendiri direncanakan akan menggelar latihan perdana untuk skuad Piala Thomas 2020 pada 15 Juni mendatang dan itu bergantung pada persetujuan dari Dewan Keamanan Nasional (MKN) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS).

Sementara para pemain profesional terpilih untuk memperkuat Timnas Bulutangkis Malaysia untuk Piala Thomas 2020 akan dipanggil ke dalam pelatihan mulai pertengahan Juli.

MalaysiaHendrawanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler