x

Kevin Sanjaya Jadi Runner-up, Herry IP Ungkap Penyebabnya

Sabtu, 27 Juni 2020 09:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry IP menyebut hal ini yang buat pasangan Kevin Sanjaya/M. Reza Pahlevi gagal jadi juara di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry IP menyebut hal ini yang buat pasangan Kevin Sanjaya/M. Reza Pahlevi Isfahani gagal jadi juara di Mola TV PBSI Home Tournament.

Bertanding di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, mulai Rabu (24/06/20) - Jumat (26/06/20) di Pelatnas Cipayung, pasangan Kevin Sanjaya/Moh. Reza Pahlevi Isfahani harus puas menempati posisi runner-up.

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan Kevin/Reza sebenarnya berkesempatan untuk menyalip duet Fajar Alfian/Yeremia Yacob Rambitan seandainya mereka bisa menang di game penentuan, namun ternyata mereka harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah dalam pertandingan yang berlangsun dua game.

Alhasil, pasangan Kevin/Reza harus puas menempati posisi runner-up pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament kali ini untuk sektor ganda putra.

Selaku pelatih, Herry IP menyebut faktor yang membuat pasangan Kevin/Reza harus mengakui keunggulan pasangan Fajar/Yeremia di partai penentuan hanya dalam pertandingan dua game saja.

"Saya pikir akan berlangsung rubber game, ternyata Fajar/Yere menang dua game langsung. Saya tanya sama Kevin, memang kondisi fisiknya belum balik karena latihannya belum seratus persen selama masa pandemi ini dan langsung tanding, main sehari dua kali," beber Herry IP dikutip dari situs resmi PBSI.

Sementara itu seusai pertandingan pada Jumat (26/06/20) kemarin, pasangan Kevin/Reza juga telah menyebutkan apa yang membuat mereka harus mengakui keunggulan pasangan Fajar/Yeremia.

"Hari ini dari awal enggak enak mainnya, seperti belum dapat pola yang pas, jadi enggak pede duluan. Sekalinya dapat poin, fokusnya hilang lagi," ungkap Reza setelah pertandingan.

Kevin juga mengakui bahwa ia jarang mendapat kesempatan untuk melakukan sambaran cepat di depan net yang menjadi andalannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi memang enggak ada kesempatan saja, bukannya sengaja disimpan. Semua kan tergantung kondisi di lapangan," jawab Kevin Sanjaya, dilansir dari laman resmi PBSI.

Pasangan Kevin/Reza diketahui harus mengakui keunggulan pasangan Fajar/Yeremia dengan skor kembar 18-21 dan harus puas menempati posisi runner-up pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament kali ini.

Berikut hasil akhir klasemen ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament:

Herry IPRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisMola TV PBSI Home TournamentKevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi IsfahaniFajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Berita Terkini