x

Eks Hendra Setiawan Bocorkan 1 Cara Kalahkan Kevin/Marcus pada Wakil Malaysia

Kamis, 2 Juli 2020 20:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eks rekan duet Hendra Setiawan asal Malaysia, Tan Boon Heong bocorkan tips mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kepada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM - Eks rekan duet Hendra Setiawan asal Malaysia, Tan Boon Heong bocorkan tips mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kepada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang sudah mengalami kekalahan tujuh kalah dari pasangan ganda putra peringkat satu dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan dalam tujuh pertemuan terakhir pasangan Aaron/Wooi Yik dengan Kevin/Marcus, wakil Malaysia belum mampu mengalahkan pasangan berjuluk The Minions tersebut.

Namun bagi eks rekan duet Hendra Setiawan, yaitu Tan Boon Heong, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki peluang besar untuk mengalahkan pasangan Kevin/Marcus. Tetapi semua itu bisa dilakukan dengan satu syarat, yaitu meningkatkan pertahanan mereka.

"Anda harus bekerja pada pertahanan Anda. Jika Anda dapat menahan serangan mereka, maka Anda mungkin memiliki peluang," katanya.

"Mereka (Kevin/Marcus) terlalu cepat di lapangan depan, jadi rencana permainan serangan balik mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik, " ujar Tan Boon Heong dikutip dari media Stadium Astro.

Eks rekan duet Hendra Setiawan tersebut sejatinya juga sempat berhadapan dengan pasangan Kevin/Marcus, dimana Tan Boon Heong bersama Koo Kien Keat kalah tiga kali dari tiga pertemuan dari ganda putra peringkat satu dunia tersebut.

Belum lama ini, pebulutangkis Aaron Chia mengakatakan bahwa dirinya akan mencoba menerapkan cara yang dilakukan oleh pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe untuk bisa mengalahkan Kevin/Marcus.

Sebab, pasangan Jepang tersebut terbukti mampu mengalahkan pasangan Kevin/Marcus enam kali beruntun dan hanya tersentuh dua kekalahan saja dengan menerapkan pola permainan bertahan dan serangan balik.

"Kami mungkin punya beberapa hal yang bisa dipelajari dari Watanabe/Endo kalau kami ingin mengalahkan Kevin/Marcus. Meski permainan kami berbeda, kami selalu bisa meniru hal positif dari mereka," ujar Aaron Chia dikutip dari media The Star.

"Mereka telah mengalahkan Kevin/Marcus enam kali berturut-turut dan itu jelas merupakan hal yang fenomenal. Saya tidak berpikir bahwa ada pasangan lain di dunia ini yang mampu melakukan hal tersebut," lanjutnya.

"Saya telah mempelajari bagaimana permainan Watanabe-Endo terhadap mereka. Ternyata, mereka memiliki pertahanan yang tinggi. Sangat sulit bagi lawan untuk mendobrak pertahanan mereka."

Baca Juga
Baca Juga

"Selain itu, mereka juga luar biasa sabar. Bahkan, mereka bisa tetap tenang meski berada di masa-masa krusial," pungkas bintang bulutangkis Malaysia tersebut.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri akan dilatih oleh pelatih ganda putra baru asal Indonesia yakni Flandy Limpele yang telah terbukti berhasil bersama dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Hendra SetiawanMalaysiaKevin Sanjaya/Marcus GideonTan Boon HeongBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler