x

Laga Tenis Tak Kunjung Digelar, Roger Federer Rencanakan Pensiun?

Kamis, 9 Juli 2020 19:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Roger Federer mengalahkan John Millman di babak ketiga Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis nomor 4 dunia, Roger Federer, mulai mempertimbangkan kapan dia akan gantung raket setelah turnamen tenis tak kunjung digelar akibat pandemi virus corona.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah turnamen tenis level internasional ditangguhkan sejak puncak pandemi virus corona melanda pada bulan Maret lalu. 

Pihak Federasi Tenis Internasional (ITF) sendiri sudah resmi mengumumkan bahwa ITF World Tennis Tour bakal dilanjutkan pada 3 Agustus untuk acara putri dan 17 Agustus untuk acara putra.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pihak ATP juga mengumumkan akan menggelar Citi Open disusul Cincinnati Masters sebelum akhirnya menggelar AS Terbuka pada 31 Agustus - 13 September.

Meski begitu, kabar ini tampaknya tak terlalu disambut baik oleh Roger Federer. Berkaca pada situasi di acara Adria Tour yang digagas Novak Djokovic dan berujung bencana Covid-19, Federer kini lebih mementingkan kesehatan dirinya.

Juara delapan kali ajang Wimbledon itu pun tak menampik bahwa hari terakhir dalam kariernya tenis mungkin sudah dekat. Ketika itu sudah terjadi, dia akan merindukan berada di lapangan tenis.

“Pada prinsipnya, saya hanya memedulikan kesehatan saya, tetapi sekarang saya kehilangan perasaan bermain di stadion yang penuh (penonton),” kata Federer dilansir dari Essentially Sports.

“Pensiun sudah semakin dekat dan saya akan sangat merindukan tenis. Mudah saya bagi saya untuk pensiun sekarang, namun saya ingin memberi diri saya kesempatan untuk menikmati waktu di lapangan,” lanjut petenis 38 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Federer sendiri merupakan salah satu dari dua petenis di Open Era yang telah mengklaim lebih dari 100 gelar ATP. Sebelumnya, Jimmy Connors, petenis Amerika Serikat yang sudah lama pensiun, adalah orang terdekat yang menyaingi Federer dengan menang 98 kali pada Amerika Terbuka.

Di usianya yang sudah menginjak 38 tahun itu, dia masih menyimpan hasrat menambah koleksi gelar juara. Jadi, akan sangat disayangkan bila Roger Federer memutuskan pensiun dalam waktu dekat. 

Roger FedererRaketTenisBerita Tenis

Berita Terkini

Berita Terpopuler