x

Sudah Umumkan Pensiun, Lin Dan Masih Ngotot Ingin Main Lagi?

Jumat, 10 Juli 2020 16:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Setelah resmi mengumumkan mundur dari dunia bulutangkis internasional, legenda tunggal putra China, Lin Dan masih mau main lagi?

INDOSPORT.COM - Setelah resmi mengumumkan mundur dari dunia bulutangkis internasional, legenda tunggal putra China, Lin Dan masih mau main lagi?

Pada Sabtu (04/07/20) lalu, pebulutangkis Lin Dan diketahui telah mengumumkan kalau dirinya mundur dari Timnas Bulutangkis China sekaligus bulutangkis internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah resmi mengumumkan pensiun, Lin Dan ternyata masih berhasrat untuk bermain kembali, tetapi kali ini bermainnya di pertandingan nasional yang diselenggarakan di China tahun depan, dengan syarat dirinya masih berada dalam keadaan bugar.

"Jika saya menambah berat badan pada bulan Maret tahun depan, saya tidak akan bersaing lagi. Jika saya tidak menambah berat badan, saya akan terus bekerja keras," katanya.

"Sejauh ini saya telah berpartisipasi dalam lima Pertandingan Nasional, jadi jika semuanya berjalan dengan baik, saya berharap bisa bermain lagi.Saya juga berharap mendapat kesempatan seperti itu untuk bekerja keras untuk berpartisipasi dalam Pertandingan Nasional 2021," ujar Lin Dan dikutip dari situs olahraga Yahoo Sport seperti dikutip dari Beijing Youth Daily.

Terakhir, suami dari Xie Xingfang pun menyebut ketika dirinya mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China, suasana hatinya memang sangat rumit pada saat itu, tetapi menurutnya waktu 20 tahun sudah sangat cukup.

"Saya memilih untuk mundur dari tim nasional.Sebenarnya, suasana hati saya sangat rumit. Lagi pula, saya telah menghabiskan 20 tahun di tim nasional," lanjutnya,

Baca Juga
Baca Juga

"Saya dengan bangga dapat memberi tahu siapa pun bahwa saya telah bermain untuk negara selama 20 tahun, yang merupakan sesuatu yang saya sangat banggakan," pungkasnya.

Lin Dan sendiri selama berkarier di dunia bulutangkis internasional telah berhasil meraih dua medali emas Olimpiade, lima medali emas Kejuaraan Dunia, 2 medali emas Asian Games, Piala Thomas, Piala Sudirman dan Kejuaraan Asia.

chinaLin DanRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisXie Xingfang

Berita Terkini

Berita Terpopuler