x

On This Day: Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Ciptakan All-Indonesia Final

Senin, 20 Juli 2020 23:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
On this day kali ini menceritakan tentang kisah pebulutangkis ganda putra Tanah Air Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ciptakan All-Indonesia final.

INDOSPORT.COM - On this day kali ini menceritakan tentang kisah pebulutangkis ganda putra Tanah Air Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ciptakan All-Indonesia final.

Setahun yang lalu, tepatnya tanggal 20 Juli pada ajang bulutangkis internasional Indonesia Open menghasilkan pertemuan final sesama wakil Tanah Air.

Indonesia Open 2019 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kompetisi ini menyajikan total hadiah hingga Rp17 miliar (1,25 juta dolar AS).

Wakil Indonesia terbaik pun diturunkan pada ajang ini. Tentunya pebulutangkis terpilih memiliki keuntungan karena bermain di hadapan publik sendiri.

Setiap sektor pun menyajikan pertandingan yang sangat menarik. Mereka saling adu ketangkasan agar bisa melaju hingga meraih gelar juara Indonesia Open 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Pada nomor tunggal putra, Anthony Ginting takluk di babak kedua. Sedangkan Jonathan Christie tumbang pada fase perempatfinal dan sisanya kalah di gim perdana.

Untuk tunggal putri, hanya Gregoria Mariska Tunjung yang tembus ke babak kedua. Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky takluk di gim pertama.

Di sektor ganda putri ada tiga pasangan yang tumbang di fase babak kedua. Sedangkan satu pasangan tak berdaya pada pertandingan pertama.

Pada ganda campuran, cuma Tontowi Ahmad/Wynny Oktavina Kandow yang bisa mentas hingga perempatfinal. Sisanya gugur di babak pertama dan kedua.

Sedangkan di ganda putra, terjadi sesuatu yang sangat menarik. Pasalnya pasangan nomor satu dua dunia turut menunjukan kebolehan mereka dalam mengalahkan lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti halnya ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Mereka di fase pertama sukses kalahkan wakil Jepang, yaitu Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Lalu ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty tumbang di babak kedua. Wakil China Ou Xuanyi/Zang Nan kalah pada perempatfinal.

Kevin/Marcus pun kembali mengalahkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen di fase semifinal. Mereka pun akhirnya menunggu lawan pada pertandingan final.


1. All Indonesia Final

On this day kali ini menceritakan tentang kisah pebulutangkis ganda putra Tanah Air Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra ciptakan All-Indonesia final.

Di sisi lain pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil di pot tiga. Lawan pertama yang kalah adalah Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Lalu Ahsan/Hendra kembali mengandaskan ganda putra Jerman Mark Lamsfub/Marvin Emil Seidel. Kemudian ganda putra nomor dua dunia itu bertemu lawan kuat di perempatfinal.

Ialah wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Beruntung Ahsan/Hendra bisa mengalahkan mereka meski harus bermain hingga tiga gim (21-15, 9-21, 20-22).

Lalu hadangan kuat kembali dialami Ahsan/Hendra kala bersua pasangan Jepang lain, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sekali lagi wakil Indonesia bisa menang di semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya Ahsan/Hendra bisa melangkah ke final dan bersua Kevin/Marcus. Terjadilah All-Indonesia final di pentas Indonesia Open 2019.

Laga pamungkas berjalan sangat sengit. Saat pertandingan pertama saja Kevin/Marcus bisa mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor tipis 21-19.

Lalu pada gim kedua, Kevin/Marcus bisa dengan mudah meraih Indonesia Open 2019 setelah mengandaskan Ahsan/Hendra dengan skor meyakinkan 21-16.

Pemenang Kevin/Marcus pun berhak meraih hadiah Rp1,29 miliar (92,500 dolar AS). Sedangkan runner up Ahsan/Hendra meraup Rp592 juta (42,5 dolar AS).

Mohammad AhsanHendra SetiawanKevin SanjayaHendra Setiawan/Mohammad AhsanMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonIndonesia OpenRaketMarcus Fernaldi GideonFeatureBulutangkisahsan/hendraIndonesia Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler