x

5 Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Terkaya: Jonatan Christie Nomor Berapa?

Rabu, 22 Juli 2020 21:11 WIB
Editor: Coro Mountana
5 Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Terkaya: Jonatan Christie Nomor Berapa?

INDOSPORT.COM – Siapa bilang menjadi atlet bulutangkis tak bisa menafkahi keluarga, terbukti 5 tunggal putra Indonesia ini memeroleh pendapatan luar biasa hingga menjadi kaya, Jonatan Christie nomor berapa?

Bicara soal tunggal putra Indonesia, pasti pecinta bulutangkis akan menyebut sosok legendaris seperti Tan Joe Hok, Lim Swie King hingga Taufik Hidayat. Meskipun tak sesukses ganda putra, tetapi tunggal putra Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata juga.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi saat ini, Indonesia sudah memiliki 3 tunggal putra yang kualitasnya berpotensi untuk bersaing dalam tingkat dunia. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito adalah andalan Indonesia di tunggal putra.

Keberhasilan mereka di berbagai ajang internasional pun berdampak pada bertambahnya pundi-pundi yang diterima. Hingga membuat ada 5 tunggal putra Indonesia menjadi yang terkaya di antara yang lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sebagai catatan, terkaya di sini berdasarkan pendapatan selama memenangi turnamen bulutangkis yang tercatat di situs BWF. Satu lagi hal penting, yang masuk dalam daftar ini adalah mereka yang masih aktif bermain bulutangkis, dengan kata lain, Taufik Hidayat tak masuk.


1. Anthony Ginting

Anthony Ginting berhak mendapatkan hadiah uang usai keluar sebagai juara PBSI Home Tournament.

Tunggal putra Indonesia terkaya saat ini adalah Anthony Ginting. Berdasarkan situs BWF, Anthony Ginting sudah mengumpulkan pendapatan mencapai 400.845 dollar AS atau sekitar 5,8 miliar rupiah.

Memang Anthony Ginting selama ini sudah terbukti kemampuannya dengan memenangkan kejuaraan Indonesia Masters, Korea Open, China Open, dan masih banyak lagi. Dengan saat ini sudah menempati peringkat keenam dunia, Anthony Ginting jelas memiliki potensi untuk lebih sukses lagi.

Gaya main pantang menyerah serta pukulan-pukulan mematikan yang diimbangi dengan kecepatan pergerakan, membuat Anthony Ginting menjadi salah satu calon kandidat mengisi takhta Big Four Kings bulutangkis. Sepanjang kariernya, Ginting sudah memenangi 187 dari 293 pertandingan.

Tommy Sugiarto

Di bawah Anthony Ginting, ternyata ada Tommy Sugiarto yang memiliki penghasilan cukup tinggi selama berkiprah di bulutangkis. Secara total, Tommy Sugiarto menurut BWF sudah berhasil mengumpulkan uang hingga 362.476 dollar AS atau sekitar 5,2 miliar rupiah.

Sepanjang kariernya, Tommy Sugiarto sudah memainkan 549 pertandingan dengan total kemenangan hingga 346 kali. Berbagai kejuaraan sudah pernah dimenangkan oleh Tommy Sugiarto, seperti Chinese Taipei Open, Indonesia Masters, Thailand Masters, hingga Singapore Open.

Sony Dwi Kuncoro

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.

Selanjutnya ada Sony Dwi Kuncoro dengan penghasilan mencapai 276.365 dollar AS atau sekitar 4 miliar rupiah. Jarang terdengar aksinya, ternyata Sony Dwi Kuncoro masih aktif bermain bulutangkis di berbagai turnamen bergengsi.

Meski sudah memasuki usia ke-36, Sony Dwi Kuncoro terakhir diketahui masih mampu melaju ke babak final ajang Indonesia International Challenge 2019. Sony Dwi Kuncoro pada masa jayanya pernah menjadi runner up kejuaraan dunia tahun 2007.

Jonatan Christie

Di tempat keempat, ada pesaing Anthony Ginting untuk menjadi tunggal putra nomor 1 Indonesia, yaitu Jonatan Christie. Hingga saat ini, Jonatan Christie sudah mengumpulkan kurang lebih 255.836 dollar AS atau sekitar 3,7 miliar rupiah.

Sepanjang kariernya, Jonatan Christie tercatat sudah bermain dalam 319 pertandingan dengan total kemenangan mencapai 213 kemenangan. Berbagai kejuaraan dunia sudah pernah dimenangkan Jonatan Christie, seperti Asian Games, Asia Team Championships dan SEA Games.

Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren saat melawan Anthony Ginting di final PBSI Home Tournament.

Terakhir, ada Shesar Hiren Rhustavito yang sudah mengumpulkan pundi-pundi hingga 53.625 dollar AS atau sekitar 783 juta rupiah. Shesar Hiren Rhustavito selama ini selalu jadi bayang-bayang antara Jonatan Christie atau Anthony Ginting.

Meski begitu, Shesar tentu fenomena itu terus terjadi, dengan bukti ia bisa memberikan perlawanan sengit kepada Anthony Ginting di babak final Mola TV PBSI Home Tournament, itulah 5 tunggal putra Indonesia terkaya yang masih aktif bermain bulutangkis.

Tommy SugiartoJonatan ChristieSony Dwi KuncoroTunggal PutraShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini