x

Kepada Situs Olimpiade, Kevin/Marcus Akui Terbebani Status Nomor 1 Dunia

Jumat, 31 Juli 2020 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengakui sangat terbebani dengan statusnya sebagai pasangan nomor dunia.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, mengakui sangat terbebani dengan statusnya sebagai pasangan nomor dunia. Gelar juara selalu diharapkan dari mereka di setiap turnamen.

Bisa dikatakan, ketangguhan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang tak terbantahkan. Alhasil, mereka mencatat jadi pasangan terlama yang menduduki peringkat nomor 1 dunia.

Kevin/Marcus terhitung menduduki peringkat satu dunia sejak 28 September 2017 lalu. Artinya, pasangan berjuluk The Minions itu kini sudah menjadi nomor satu dunia selama 129 pekan secara beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Menyandang status sebagai pasangan nomor 1 dunia, tentu bukanlah hal yang mudah bagi Kevin/Marcus. Terlebih ketika mereka kalah di final, orang-orang menyebut kita sudah gagal.

“Ya pasti tekanan banyak dari mana-mana. Kalo dulu sebelum ranking satu kita main tanpa tekanan. Kalau menang kayak surprise, kejutan, sesuatu yang nggak biasa,” kata Marcus Gideon kepada situs resmi Olimpiade.

“Giliran sekarang kita main pun, semua berharap kita juara. Bahkan, jika kita kalah di final aja, mereka bilang kita gagal, tapi pastinya tekanan itu ada,” lanjutnya.

Kevin Sanjaya pun menambahkan bahwa mereka tetap akan menikmati setiap proses pertandingan. Mereka tidak mau memusingkan hasil menang atau kalah, karena yang terpenting mereka sudah berusaha maksimal.

“Ya kita nikmati ajalah nikmati proses pertandingan, nikmatin kita menang, nikmatin kita kalah,” ujar Kevin.

“Memang ekspektasi mereka sangat tinggi, tapi menang atau kalah kami adalah orang yang paling merasakannya. Kita sudah berusaha maksimal, yang penting kita usaha saja,” tandasnya.

Meski banyak beban yang mereka pikul, status sebagai peringkat nomor 1 membawa keuntungan tersendiri bagi Kevin/Marcus. Mereka dipastikan otomatis lolos ke ajang Olimpiade Tokyo yang digelar tahun depan.

Baca Juga
Baca Juga

Olimpiade Tokyo sendiri telah ditangguhkan selama satu tahun akibat pandemi virus corona. Penyelenggara Olimpiade lalu menetapkan ajang bergengsi itu akan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Pada kalender BWF Word Tour 2020, Marcus/Kevin baru memenangkan turnamen Indonesia Masters 2020 dan menjadi runner-up All England Open 2020.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini