x

Incar Emas Olimpiade 2020, Kevin/Marcus Terinspirasi Ganda Putra Legendaris Ini

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Tetap target medali emas Olimpiade, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terinspirasi dari pasangan ganda putra Indonesia ini, siapa?

INDOSPORT.COM - Tetap target medali emas Olimpiade, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terinspirasi dari pasangan ganda putra Indonesia ini, siapa?

Berpredikat sebagai pasangan peringkat 1 dunia dan telah mendominasi selama hampir tiga tahun lamanya, pasangan Kevin/Marcus mengakui kalau mereka ingin meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021 mendatang saat wawancara kepada situs resmi Olimpiade.

Baca Juga
Baca Juga

Hasrat pasangan berjuluk The Minions untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo di tahun 2021 mendatang karena terinspirasi dari salah satu pasangan legendaris Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan.

Di edisi Olimpiade Tokyo 2021, pasangan Markis/Hendra berhasil meraih medali emas usai mengalahkan wakil tuan rumah, Cai Yun/Fu Haifeng dalam pertandingan rubber game dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Melihat bagaimana seniornya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 pada saat itu membuat pasangan Kevin/Marcus ingin melakukan hal yang sama ketika mereka bermain di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang.

"Juara Olimpiade terdengar sangat keren, dan ini adalah medali yang sangat penting. Saya berharap menjadi seperti Hendra/Kido memenangkan kejuaraan dan mewujudkan mimpinya," ujar Marcus Gideon kepada situs Olimpiade.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir kali, pasangan ganda putra Indonesia meraih emas Olimpiade terjadi di Olimpiade Beijing 2008, setelah itu di Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016, wakil Indonesia absen mempersembahkan medali emas di sektor ganda putra.

Pada tahun 2021 mendatang, dengan dominasi yang luar biasa dari pasangan Indonesia, khususnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, medali emas Olimpiade Tokyo diharapkan bisa kembali dipersembahkan oleh ganda putra Tanah Air.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini