x

Enggan Pikirkan Olimpiade, Ahsan/Hendra Fokus Home Tournament

Rabu, 12 Agustus 2020 13:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak ingin terlalu banyak memikirkan Olimpiade Tokyo 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak ingin terlalu banyak memikirkan Olimpiade Tokyo 2021.

Meski Ahsan/Hendra dipastikan lolos ke Olimpiade, dan kini masih kokoh di peringkat kedua ganda putra terbaik dunia, namun ada prioritas lain yang mereka pikirkan.

Olimpiade Tokyo sendiri sempat mengalami penundaan dari tahun 2020 menjadi 2021, akibat pandemi virus Corona yang tak kunjung surut dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, saat ini Ahsan/Hendra hanya berlatih mandiri di Pelatnas, dan mempersiapkan diri di turnamen terdekat, yakni Thomas Open yang digelar pada Oktober mendatang.

"Untuk Agustus ini masih latihan aja seperti biasa, mungkin di awal September nanti ada simulasi buat Thomas dan Uber Cup, kita tanding di situ dulu, home tournament," ucap Mohammad Ahsan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Untuk target, semoga ada pertandingan dulu saja, baru nanti kita pikirkan," tambah pemain  bulutangkis 32 tahun itu.

Sementara Hendra Setiawan mengaku ada plus minus yang ia rasakan selama pandemi virus corona. Namun, ia mengaku lebih rindu dengan suasana di lapangan dan melihat euforia para penggemar bulutangkis.

"Minusnya, beberapa bulan ini kita nganggur, istilahnya ya bosan juga, karena kita terbiasa pertandingan terus, nah kali ini kosong. Tapi positifnya, kita bisa istirahat, bisa bersama keluarga juga," tukas Hendra Setiawan.

Baca Juga
Baca Juga

Jika tak ada halangan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bermain di ajang Thomas Cup 2020. Namun, agenda ini masih dikaji ulang oleh federasi bulutangkis dunia.

Mohammad AhsanHendra SetiawanOlimpiadeMohammad Ahsan/Hendra SetiawanOlimpiade 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini