x

Mengenang Poin Kemenangan Jonatan Christie atas Kento Momota

Rabu, 12 Agustus 2020 03:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mengenang poin kemenangan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, atas tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Mengenang poin kemenangan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, atas tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Melalui video yang diunggah oleh Instagram akun @badmintonopen, momen di mana pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kento Momota terjadi di turnamen Malaysia Open 2019 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Diawali dari servis Jonatan Christie, Kento Momota melambungkan bola ke sisi belakang bagian kanan pertahanan wakil Indonesia, yang kemudian dikembalikan dengan pukulan dropshot oleh pebulutangkis 22 tahun.

Keduanya pun selanjutnya sempat terlibat adu netting, sebelum akhirnya Jonatan Christie melambungkan bola yang dikembalikan dengan pukulan dropshot oleh Kento Momota. Selang beberapa saat, dua tunggal putra terbaik dunia saat ini kembali beradu netting.

Tetapi, kali ini yang melambungkan bola adalah Kento Momota. Bola lob dari wakil Jepang itu pun dimanfaatkan oleh Jonatan Christie untuk melakukan jump smash menukik ke sisi kiri pertahanannya.

Terbukti, keputusan wakil Indonesia sangat tepat karena tunggal putra peringkat satu dunia tidak berhasil menjangkaunya, dan poin tambahan itu menjadi poin kemenangan untuk Jonatan Christie atas Kento Momota.

Lewat pertarungan dua game, pebulutangkis Jonatan Christie berhasil mengalahkan tunggal putra Jepang yang saat ini menduduki peringkat satu dunia tersebut dengan skor 22-20, 21-15 di turnamen Malaysia Open 2019.

Kemenangan Jonatan Christie itu pun membuat Kento Momota gagal memecahkan rekor dengan menjadi wakil Jepang pertama di sektor tunggal putra yang menjuarai turnamen Malaysia Open sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1937.

Padahal, di dua pertemuan sebelumnya yakni All England 2016 dan Hong Kong Open 2018, pebulutangkis Jonatan Christie selalu kalah dari Kento Momota dalam pertandingan rubber game.

Namun, sayang, setelah berhasil mengalahkan Kento Momota, jalan pebulutangkis Jonatan Christie di turnamen Malaysia Open 2019 ternyata masih belum mulus.

Baca Juga
Baca Juga

Usai berhasil mencapai babak semifinal setelah di perempatfinal Malaysia Open 2019 mengalahkan Viktor Axelsen dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 21-19, jalan Jonatan Christie terhalang Chen Long.

Berhadapan dengan Chen Long di babak semifinal Malaysia Open 2019, pebulutangkis Jonatan Christie harus kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-12, 10-21, 15-21.

JepangJonatan ChristieKento MomotaBulutangkisMalaysia Open 2019Berita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini