x

Malaysia Klaim Lebih Baik dari Indonesia di Piala Thomas dan Uber, Ini Alasannya

Rabu, 19 Agustus 2020 04:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
Segrup dengan Indonesia, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengatakan Malaysia sedikit lebih diuntungkan.

INDOSPORT.COM - Segrup dengan Indonesia, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengatakan Malaysia sedikit lebih diuntungkan karena hal ini, apa itu?

Drawing Piala Thomas-Uber 2020 sudah dilakukan dan berdasarkan hasil undian, Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia di kompetisi Piala Supremasi tersebut dengan Belanda dan Inggris di grup A di Piala Thomas.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan di Piala Uber 2020, berdasarkan hasil drawing, tim putri Malaysia juga menempati grup yang sama dengan Indonesia, Australia dan Korea Selatan di grup B.

Walaupun berada satu grup dengan Indonesia, Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann menyebut kalau tim Malaysia sedikit lebih beruntung karena telah melakukan persiapan lebih dulu.

Seperti contohnya, BAM telah menggelar turnamen bulutangkis internal pada 11-16 Agustus lalu dan pelatihan juga telah intensif dilakukan sejak Juni hingga Agustus, sehingga Wong Choong Hann optimis kalau mereka selangkah lebih maju.

“Ada negara yang belum memulai persiapan penuh dalam waktu sekitar enam minggu (Piala Thomas dan Uber)," katanya.

"Kami bukan yang terbaik atau terburuk dalam hal persiapan, saya hanya mengatakan kami perlu melakukan persiapan terbaik. Saya harap tidak ditunda lagi," ujar Choong Hann dikutip dari Bernama.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa waktu yang lalu, Direktur Pelatihan BAM tersebut mengungkapkan bahwa mereka mematok target hingga ke babak semifinal untuk Piala Thomas, sedangkan Piala Uber, mereka tidak berharap banyak, tetapi akan jauh lebih baik jika bisa memberikan kejutan.

Piala Thomas-Uber 2020 akan digelar pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark. Meskipun masih tanda tanya apakah akan tetap digelar atau tidak, tetapi banyak yang berharap Piala Supremasi ini bakal digelar tahun ini karena bulutangkis sudah lama sekali tidak memainkan sebuah turnamen sejak terakhir kali All England pada Maret lalu.

IndonesiaMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaPiala Thomas 2020Piala Uber 2020Wong Choong Han

Berita Terkini