x

Sudah Uzur dan Cedera, Ganda Campuran Malaysia Masih Enggan Pensiun

Sabtu, 29 Agustus 2020 20:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Walaupun sudah tak lagi muda dan sangat rentan terhadap cedera, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat masih enggan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Walaupun sudah tak lagi muda dan sangat rentan terhadap cedera, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat masih enggan untuk pensiun.

Pebulutangkis Goh Soon Huat memang saat ini telah berusia 30 tahun dan bisa dikatakan bukan lagi usia yang muda untuk ukuran seorang atlet. Kendati demikian, wakil Malaysia belum berpikir untuk segera pensiun dalam waktu dekat karena merasa masih ada banyak hal yang belum dicapainya.

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan Lai Shevon Jemie di ganda campuran Malaysia diketahui baru saja mengalami cedera dalam turnamen bulutangkis yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11 - 16 Agustus.

Akibat cedera yang dideritanya, pebulutangkis Goh Soon Huat dan pasangannya Lai Shevon Jemie terpaksa mundur dari turnamen bulutangkis internal itu di babak penyisihan grup.

Terkait dengan cedera yang dialaminya, pebulutangkis Goh Soon Hua mengakui kalau dirinya kini sudah baik-baik saja. Apa yang dialami ketika mengikuti kompetisi bulutangkis internal itu hanya karena ia memaksakan sesuatu yang tak seharusnya ia paksakan.

Bahkan setelah mendapat cedera di turnamen bulutangkis internal BAM, Goh Soon Huat mengakui bahwa saat ini targetnya bersama pasangannya, Lai Shevon Jemie adalah lolos ke Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya merasa lebih baik sekarang dan telah melanjutkan latihan di lapangan. Saya akan bermain selama tubuh saya mengizinkan saya," katanya.

"Selain ingin lolos ke Olimpiade tahun depan, target utama saya yang lain adalah memenangkan emas di acara multisport. Saya nyaris dua kali memenangkan medali emas Sea Games, jadi itu adalah sesuatu yang sangat ingin saya capai juga," ujar Goh Soon Huat dikutip dari media News Straits Times.

Pebulutangkis Goh Soon Huat dan rekannya, Lai Shevon Jemie di Olimpiade Tokyo 2020, saat ini pasangan ganda campuran Malaysia itu sendiri menempati peringkat 11 dalam peringkat 'race to Tokyo'.

MalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Berita Terkini