x

Sudah Pengalaman, Bintang Sesumbar Malaysia Jelang Piala Thomas 2020

Minggu, 6 September 2020 08:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Piala Thomas 2020 pada 3-11 Oktober mendatang, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia, umbar psy war.

Lee Zii Jia akan menjadi tunggal putra nomor 1 Malaysia sekaligus sebagai pemain yang akan turun di partai pertama di Piala Thomas 2020. Ia diplot menggantikan posisi Lee Chong Wei yang telah resmi pensiun pada 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Piala Thomas 2020 memang bukan penampilan pertama Lee Zii Jia. Pada edisi 2018 , ia juga bermain untuk Malaysia tetapi bermain sebagai tunggal putra kedua Malaysia karena pada saat itu masih ada Lee Chong Wei.

Ditanyai apakah dirinya terbebani atau tidak dengan tugas yang diberikan padanya di Piala Thomas 2020, Lee Zii Jia dengan sesumbar dan percaya diri mengatakan kalau ia sangat siap mengemban tugas sebagai tunggal putra nomor 1 Negeri Jiran di Piala Supremasi tersebut.

Menurut Lee Zii Jia, dirinya sudah memiliki pengalaman ketika harus turun sebagai tunggal putra nomor 1 Malaysia di banyak kompetis beregu seperti SEA Games 2019 hingga Badminton Asia Team Championships pada Februari lalu.

Lee Zii Jia yakin dengan seluruh pengalaman itu akan sangat membantunya untuk melakukan persiapan di kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan segera bergulir hanya dalam waktu kurang dari sebulan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Di event beregu selama SEA Games (2019 di Filipina) dan Asian Team Championships (di Filipina, Februari lalu), juga dimainkan sebagai tunggal pertama. Ada tekanan, tapi saya terbiasa dengan situasi ini," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Berita Harian.

Lee Zii Jia sendiri sempat mengalami cedera saat mengikuti kompetisi bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Tetapi kondisinya perlahan membaik dan akan segera melakukan persiapan terbaik untuk tampil maksimal di Piala Thomas 2020.

BulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini